Selain Pelepas Dahaga Puasa, Minuman Es Tebu Banyak Manfaat

Wartakepri, Es Tebu Madina

Wartakepri, Es Tebu Madina



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tanaman tebu adalah tanaman yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan gula dan vetsin. Tebu memiliki kandungan manis yang sangat tinggi pada bagian batangnya.

Tanaman tebu menyimpan banyak manfaat dibalik rasa manisnya yang khas. Manfaat tanaman ini tidak hanya dari sisi kesehatan melainkan dari berbagai sisi seperti dari sisi industri, sisi konsumsi rumah tangga, sisi pertanian dan peternakan.

Selain itu tanaman tebu ini dapat menjadi minuman yang sangat menyegarkan, apalagi pada saat berbuka puasa minuman air tebu ini sangat cocok.

Penjual Tebu Sa’ban mengatakan, dirinya menjual es tebu pada saat bulan puasa saja, untuk minuman tebu yang dijualnya selalu yang segar-segar.

“Apalagi saya melihat di internet banyak manfaat tebu bagi tubuh,” katanya.

Diungkapkannya, jadi ini salah satu minuman yang bermanfaat bagi tubuh, karena diketahuinya dari internet tanaman tebu ini dapat mencegah stroke, mencegah dan mengobati penyakit kuning, mengatasi kerusakan pada gigi dan gusi, mencega kanker, menurunkan deman, dan masih banyak lainnya.

Pembeli Habli mengatakan, dirinya berbuka dengan es tebu sangat nikmat sekali, berbuka dengan es tebu membuat dahaga dan kerongan yang berpuasa lepas.

“Sangat nikmat sekali, apalagi mengandung kandungan gula yang alami,” tuturnya.

Disebutkannya, bazar di Botania 2 oke main lah, mulai dari gorengannya, makanannya, dan minumannya.

“Oke main lah pokoknya, mantap,” bebernya.(adt)

 

Editor : Vero Aditya



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA