Desa Landak Jemaja Krisis Air Bersih, Warga Nunggu Janji Pemkab Anambas dan Pemprov Kepri





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pentingnya Air Bersih adalah salah satu Kebutuhan Warga Desa Landak, sejak tahun 2012 hingga sekarang dari mulai saat dimekarkannya Kampung Landak menjadi sebuah Desa belum bisa menikmati Jaringan Air Bersih seperti Desa Desa lainnya yang ada di Kecamatan Jemaja,hal ini yang patut kita bantu untuk kebutuhan kelangsungan hidup bagi setiap warga, Jumat (10/11/2018).

Kepala Desa Landak Amirullah menyayangkan hal ini, karena menurutnya sudah pernah dilakukan pengecekan oleh dinas PU Anambas hingga PU Provinsi Kepri beserta masyarakat Desa Landak dan unsur aparatur Desa beberapa tahun yang lalu, namun hal ini tidak kunjung terealisasi. Pihaknya meminta kepada pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum agar memikirkan kebutuhan warganya.

Tambahnya lagi, juga ada anggaran Desa namun anggaran Desa tersebut tidaklah mencukupi, dikarenakan anggaran tersebut diperkirakan menelan anggaran yang besar. Sehingga dikhawatirkan kegiatan usulan melalui anggaran desa tersebut tidaklah terealisasi.

“Makanya kami meminta kepada pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi kepri agar hal ini bisa teratasi, kami sangat mendambakan adanya air bersih yang masuk ke rumah rumah warga tanpa harus mengambilnya menggunakan Perahu atau kendaraan lainnya,”harapnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Landak Alex Azhar, sama halnya dengan Kepala Desanya yang juga berharap kepada pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat memperhatikan daerahnya, karena harapan warga sangat mendambakan air bersih tersebut

.Mengenai Sumber air, kami juga tidak kalah dengan daerah lainnya yang memiliki sumber air yang sangat besar,namun untuk merealisasikan jaringan pipanisasi kami tidaklah memiliki anggaran yang cukup untuk membangun jaringan tersebut.

” Meskipun air bersih tersebut sangatlah di butuhkan oleh warga landak namun kendala kami sampai saat ini tetap di anggaran makanya kami sangat berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan pembangunan jaringan air bersih di Desa Landak tersebut,” jarapnya.

Jumiyani salah satu warga Desa Landak saat di jumpai, juga mengharapkan adanya air bersih masuk ke rumahnya, sehingga kebutuhan air bersih di daerahnya bisa dirasakan seperti daerah daerah lainnya.

Saat ini Jumiyani menggunakan Air berih menggunakan Sumur Galian, dan menggunakan mesin penyedot air,yang menurut dirinya penggunaan air tersebut sangatlah mahal, dikarenakan dia harus membayar beban Listrik yang digunakan untuk menyedot air bersih untuk kebutuhan sehari hari. “Kami sangat berharap agar air bersih secepatnya kami rasakan,” tegas Jumiyani.(Mad).



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA