Wabub Buka Gelaran Galatama Cup 2019 Merebut Piala Bergilir Wabub Natuna

171

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Pembukaan turnamen terbuka piala bergilir Wakil Bupati Natuna ke 1 digelar di lapangan bola Sri serindit, simpang empat Kota Ranai, menghadirkan mantan timnas Indonesia, Charis Yulianto (asisiten pelatih borneo U-19) dan Ponaryo (Kepala pelatih U-19) dalam Event Exhibition, Minggu (20/1/2019) sore.

Wakil Bupati Natuna Negsti Yuni Suprapti menuturkan, Pemkab mendukung diselenggarakannya berbagai even olahraga termasuk Galatama Cup 2019.

Hal itu dibuktikan dengan kemeriahan pembukaan penyelenggaraan even olahraga bersama pihak terkait.

“Dengan begitu diharapkan olahraga bisa terus berkembang di Kabupaten Natuna,” ujar Ngesti.

Negesti menilai, sepak bola sangat disambut antusias masyarakat. Pasalnya, olahraga tersebut banyak dinikmati masyarakat. Untuk itu, ia juga mengingatkan, kepada para atlet, pelatih dan panitia agar menjunjung tingi sportivitas.

“Diharapkan kegiatan ini terselenggara dengan baik. Jangan sampai ada yang kena sanksi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Wabub Natuna berharap khususnya di dunia sepak bola dan olahraga lainya, Kabupaten Natuna bisa menaikan peringkatnya dari tahun sebelumnya. Selain itu, juga berharap Natuna menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kepri tahun 2020 mendatang.

“Tetap semangat biar ada perubahan pada atlet Natuna hingga bisa peringkat 3 besar dalam ajang Porprov Kepri nanti,” ujar Ngesti di Lapangan Bola Serindit.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Eko Nurohman mengatakan, Galatama Cup 2019 dilaksanakan bekerjasama dengan BPJS Natuna sejumlah donator, selama turnament menjamin kesehatan peserta saat pertandingan 64 klub dengan sistem gugur dari tanggal 20 Januari hingga 3 Maret 2019.

Sedikitnya, 64 klub yang mengikuti turnamen sepak bola yang memperebutkan piala Wakil Bupati. Klub-klub tersebut semuanya berasal dari Kabupaten Natuna.

Mantan Bupati Natuna, H Daeng Rusnadi selaku Penasehat Galatama Cup 2019 dalam sambutannya mengatakan, dengan kehadiran dua orang Tim Nasional juga merupakan pelatih di klub Borneo, putra daerah Natuna akan mendapat kesempatan untuk menjadi pemain klub Borneo.

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pesepak bola Natuna, dan akan diberi kesempatan untuk bergabung dengan U19 Borneo FC.

“Turnamen ini adalah penjaringan untuk mencari bibit-bibit pemain bola yang nantinya akan kita kirim U19 Borneo FC kebetulan kita dapat Jatah tiga orang pemain akan kita bawa untuk pertandingan di tingkat Nasional,” “ucap Deeng Rusnadi Mantan Bupati Natuna itu.

Dalam ajang ini, Daeng Rusnadi yang terkenal dengan sebutan ‘Abah’ oleh masyarakat Natuna menegaskan, turnamen tidak mengandung muatan unsur politik, murni untuk mencari bibit handal sepak bola dari Kabupaten Natuna.

“Apappun partainya dan pilihannya, ini merupakan ajang olahraga, silahkan bermain secara persaudaraan tampa ada pertikaian,” pesannya kepada peserta tanding.

Ponaryo sebagai mantan pemain Tim Nasional Indonesia juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta Galatama Cup 2019 serta meminta agar para peserta tetap semangat dalam bertanding menjunjung sportifitas.

Turut hadir serta dalam pembukaaan Galatama Cup 2019, Ketua DPRD, Yusripandi; Wakil Ketua I, Hadi Chandra, FKPD Natuna dan masyarakat Natuna terlihat sangat antusias menyaksikan pembukaan laga.(Riky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel