Satnarkoba Polres Anambas Amankan Seorang Pria yang Miliki 34 Butir Ekstasi

97
Penangkapan Tersangka Tindak Pidana Narkotika di Kamar Kosnya

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satuan Narkoba Polres Anambas telah mengamankan seorang laki laki FH dari rumahnya di Jalan Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan. Diduga FH memiliki, menyimpan, menguasai, menjual, membeli dan perantara jual-beli diduga narkotika jenis sabu dan ekstasi, Rabu (13/2/2019).

Dari hasil penangkapan tersangaka FH di amankan Barang Bukti 1 (satu) buah sarung tangan berwarna coklat, ditemukan 3 (tiga) bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu, 1 (satu) bungkus plastik bening ukuran kecil yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu, 34 (tiga puluh empat) butir berwarna merah yang diduga narkotika jenis ekstasi.

Satu bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan serbuk berwarna merah, 2 (dua) buah kaca bening, 1 (satu) buah kaca bening merek fanbo, satu buah alat hisap sabu (bong), satu buah alat timbangan digital merek WU YE SHE, 1 (satu) buah timbangan digital merek IDEA LIFE, satu buah timbangan digital, satu buah dompet berwarna coklat berisikan Uang tunai dengan pecahan Rp. 100.000,- sebanyak tujuh lembar dan pecahan uang Rp. 50.000,- sebanyak 12 lembar.

Satu buah KTP an. FH, satu buah KTA Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Anambas atas nama F H, satu Buah pipet putih, satu buah timah rokok yang sudah dirakit dengan pipet untuk membakar sabu, 20 lembar plastik bening klip ukuran kecil, satu buah pipet yang sudah dipotong untuk dijadikan sendok, tiga buah potongan kertas rokok untuk dijadikan sendok.

Nama FH, Usia 32 tahun, jenis Kelamin laki –laki, Alamat Palmatak, Anambas, Agama Islam, Pekerjaan Wiraswasta, berdasarkan Laporan Polisi, LP-A/02/II/2019/SPKT/ Kepri/Polres Kepulauan Anambas.

TKP atau Tempat Penangkapan terjadi di Rumah Tersangka yang beralamat di jalan Tanjung Lambai Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 pukul 02.30 WIB. Sementara itu Pasal yang dilanggar, yakni UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kronologis Penangkapan, Pada hari Selasa Tanggal 12 Februari 2019 sekira pukul 22.00 WIB, Anggota Sat Reskrim Polres Kep. Anambas mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang selama ini menjadi bandar narkotika jenis sabu dan ekstasi di Daerah Tanjung Desa Sri Tanjung Kec. Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Kemudian anggota Sat Reskrim Polres Kepulauan Anambas melakukan under cover dan under cover buy di daerah tersebut.

Kemudian pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 sekira pukul 02.30 WIB, dilakukan penangkapan terhadap tersangka di rumah kos tersangka, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tersebut diatas.

Kemudian anggota Sat Reskrim Polres Kep. Anambas menanyakan tentang semua kepemilikan barang bukti tersebut dan tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut miliknya. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Polres Kep. Anambas untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.(Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN