WKTV Kadin Kepri Salurkan Bantuan Gempa Palu ke Masjid Vihara dan Gereja Senilai Rp 320 Juta

WARTAKEPRI.co.id, PALU – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulteng, Senin (18/3/2019). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp320.300.000 secara resmi diserahkan Kadin Kepri di Palu.

Ketua Kadin Kepri Akhmad Maruf Maulana mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donasi yang disumbangkan masyarakat Kepri dan kalangan pengusaha Provinsi Kepri untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu.

” Bantuan yang kita salurkan diantarkan langsung oleh perwakilan Kadin Kepri ke Palu. Di Palu, rombongan diterima oleh Pengurus Kadin Provinsi Sulawesi Tengah. Tidak lupa kami sebagai pengurus mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah berpartisipasi dan mendonasikan sumbangannya ,” ujar Maruf.

Bantuan berupa donasi yang salurkan melalui Kadin Provinsi Kepri secara simbolis diserahkan untuk pembangunan dan renovasi beberapa tempat ibadah pascagempa dan tsunami di Palu.

” Bantuan secara simbolis diserahkan kepada empat masjid, tiga gereja, dan satu vihara. Donasi yang diserahkan ini untuk membangun kembali tempat ibadah yang rusak pascagempa di Palu beberapa waktu lalu,” ujar Silvi, Sekretariat Kadin Kepri.

Rombongan Kadin Kepri tiba di Palu sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah diterima Pengurus Kadin Sulteng, rombongan kemudian menyalurkan donasi ke beberapa tempat ibadah di Palu. Anggota rombongan Kadin Kepri yang hadir di antaranya Marthen Tandi Rura WKU bidang Daur ulang dan limbah mewakili ketum kadin Prov Kepri.

Achyar Nasution Komtap Bidang Organisasi Kadin Kepri, Mustava WKU Bidang Kelistrikan, dua staf sekretariat Kadin Kepri Henny dan Silvi. Rombongan Kadin Kepri disambut langsung oleh Kadin Prov Sulawesi Tengah H.M Arus Abdul Karim dan beberapa Pengurus Kadin Sulteng. Rombongan dilanjutkan denga kunjungan langsung ke lokasi pasca gempa.

” Kami berangkat dari Batam minggu jam 19.45 WIB sampai palu Minggu jam 06.30 WIB langsung disambut pertemuan dengan ketua umum,” tutur Henny.

Kadin provinsi Kepri menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah yang meliputi yaitu Masjid Agung Darussalam, Masjid Jami Kampung Baru, Masjid An-Nur Palupi, Masjid Pakarosi dan Vihara Eka Dharma serta 3 Gereja. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG