Keuntungan Gabung di Yamaha Kawasaki Honda Riders Family (YAKADA) Batam

16

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Yamaha Kawasaki Honda CC 250 Riders Family (YAKADA 250 RF) adalah salah satu Club Motor terbesar di Batam yang sudah memiliki legalitas atau perijinan dari pemerintahan (Notaris), kepolisian dan instansi lainnya sejak tahun 2015 lalu dan sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI).

YAKADA 250 RF adalah organisasi otomotif bersifat terbuka yang resmi didirikan Pada Tanggal 17 Agustus 2015 dengan beranggota 25 orang pada tahun 2015 dibentuk atas dasar Kekeluargaan, Persaudaraan, Persatuan dan menjunjung tinggi Solidaritas sesama anggota tanpa membedakan merek motor sesuai dengan namanya YaKaDa serta suku, ras dan agama.

Bukan hanya di Batam saja, di Tanjung Balai Karimun juga ada Club YAKADA 250 RF Chapter Tg Balai Kirimun yang beranggotakan 15 member.

Tujuan organisasi atau club YAKADA 250 Riders Family adalah untuk membangun persatuan, persaudaraan dan hubungan kekeluargaan yang lebih erat lagi dengan sesama anggota dan sesama pengguna motor khususnya dengan club motor lain, menjadikan suatu perkumpulan yang dapat memberi contoh baik dalam berkendara dilingkungan sekitar.

Merekatkan nilai-nilai kesetiakawanan dikalangan pengguna motor dan komunitas-komunitas lain yang ada dikota Batam, aktif dan ikut serta dalam menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat serta mengadakan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk melakukan pendidikan latihan untuk pemberdayaan potensi pemuda/i milenial.

Syarat untuk masuk dalam club ini adalah memiliki motor bermerek Yamaha, Kawasaki atau Honda dengan CC 250-Up, memiliki SIM C,berakhlak baik dan tidak pernah terlibat kasus kriminal.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Penerimaan anggota selalu terbuka setiap hari. Dengan sistem setiap calon anggota harus training dengan cara mengikuti kegiatan Yakada seperti Kopdar, Rolling, Sunmori selama tiga kali pertemuan.

“Club Yakada tidak mengejar Quantity tetapi Quality yang benar-benar memiliki jiwa motor yang sejati karena ini adalah keluarga kedua agar yang masuk club ni tidak ada beban jadi syarat penerimaan anggota baru tidaklah sulit itu agar anggota baru tidak hanya mencari status saja, setelah daftar kemudian menghilang” tegas Rando Lupino, ketua Yakada 250 RF.

Saat ini, 20 Maret 2019, Yakada 250 rf memiliki 35 anggota aktif diantaranya 2 wanita dan yang lainnya pria, yang kini telah mencapai 50 nomor karena sebagian ada yang bekerja diluar negri sementara waktu.

“Saya sejak lahir sudah hobby motor, bahkan bisa deman jika sehari saja tidak riding dan saya sudah lebih 3 tahun dibatam baru bulan Maret 2019 ini saya resmi masuk club motor yaitu club Yakada 250 rf, saya selama ini sering gabung dengan club lainnya tetapi di Yakada inilah saya merasa nyaman dan sangat semangat menyalurkan hobby saya,” ujar mantan wartawan Haluan Kepri, MJ Lady Biker No#46 di Yakada.

Program kerja Yakada 250 rf sangat terstruktur dengan baik setiap tahunnya yaitu Program Sosial, Wisata dan Kekeluargaan.

“Kita memiliki program yang terarah yaitu Baksos yang diadakan setiap tahun, terakhir 2018 kami gotong royong, memberi bantuan ke panti asuhan yang ada di perkampungan jembatan 5 dan 6 Barelang, Touring sudah 5 kali diadakan tahun 2015 perdana ke Tanjungpinang, pada tahun 2016 sebanyak 2 kali ke tg pinang dan Dabok Singkep, tahun 2017 juga 1 kali ke Tanjungpinang dan 2018 kemarin 1 kali ke tg pinang/bintan sekitar.

Dan Kegiatan Kekeluargaan yaitu Kopdar/riding dan sunmori sesuai agenda serta agenda silahtuhrahmi di hari besar keagamaan ataupun acara lainnya.

” kita selalu kumpul dengan keluarga member karena kita adalah keluarga” ujar Penasehat Club Yakada, Iswardi.

Hal menarik dari Club Motor YAKADA 250 RF adalah Club ini berbeda dari club motor lainnya yang terdiri dari 3 merek motor yang berbeda namun mereka menyatukannya dengan membuat slogan “Unity in Diversity” selain unit motor yang berbeda, suku setiap anggota juga berbeda ada yang suku Jawa, Batak, Tionghoa, Padang, Aceh dll, serta agama yang berbeda yaitu Buddha,  Islam, Kristen dan Katholik, ini adalah club milenial yang luar biasa kekeluargaannya.

Para member juga memiliki latar belakang yang berbeda ada 3 member yang adalah Doctor di RS ternama di Batam ni, 3 orang chines yang adalah pengusaha, dan sebagian besar member bekerja di konstruksi Oil Gas di Batam dan Luar negri bahkan ada yang sudah Manager. Dan masih banyak member lainnya yang berlatarbelakang berbeda namun perbedaan inilah yang tetap bersatu dan saling membantu itulah dinamakan Riders Family.

Tertarik bergabung dapat menghubungi Penasehat Yakada WA 081270536692
Waketua Yakada WA 081372758788.(*)

Kiriman: Septhimar

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH