SMKN 2 Batam Optimis UNBK Raih Nilai Tertinggi dan Kelulusan 100 Persen di Kepri

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Kepala SMK Negeri 2 Batam, Provinsi Kepri, Nursya’bani M.Pd menyatakan bahwa terkait pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) khususnya di SMK Negeri 2 Batam, berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala.

“Kita selalu menanamkan optimisme terhadap ratusan siswanya yang mengikuti ujian nasional (UN) Termasuk para guru sudah mempersiapkan mental siswa untuk menghadapi (UN) salah satunya dengan cara melakukan simulasi UN dan membahas soal-soal. Sehingga siswa dari segi mental, sudah siap,” ujar Kepala SMK Negeri 2 Batam, Nursya’bani M.Pd Selasa (26/3/2019) saat ditemui diruang kerjanya.

Menurutnya, Pihaknya akan terus mengupayakan agar siswa siswi lebih fokus dalam ujian ini. Apalagi pelaksanaan UNBK Tahun ini anak anak lebih diminta untuk serius dalam menjawab soalnya,”terangnya.

Sementara itu, untuk jadwal pengawas kita bentuk dalam 2 jam itu, ada 1 orang pengawas yang kita datangkan dari luar sekolah. Dengan pengawas itu ada 24 orang seluruh kota Batam.

Untuk siswa yang sedang mengikuti UNBK ini, lanjut Nursya’bani, ada sekitar 470 yang mengikuti ujian di SMK Negeri 2 Batam.

Kita optimis pencapaian hasil UN tahun ini, mampu mencapai kelulusan 100 persen dan temasuk dalam peringkat sekolah dengan nilai tertinggi kepri,”Sebutnya.

Nursya’bani, menyebut untuk siswa SMK ada empat mata pelajaran yang di uji yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Produktif Kejuruan.

Alhamdulillah, semua siswa bisa mengikuti ujian. Karena pihak sekolah sudah mempersiapkan 8 ruangan ujian dengan total keseluruhan jumlah komputer sebanyak 160 unit, ditambah dengan 7 komputer cadangan. Kami juga memilki 4 server dengan 1 server cadangan,”ungkapnya.

Sementara jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti ujian dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, dimulai dari pukul 7.30 WIB – 9.30 WIB. Sesi kedua, dimulai dari pukul 10.30 WIB – 12.30 WIB dan Sesi ketiga atau terakhir dimulai dari pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB.

Kepala sekolah berharap, UNBK tahun ini siswa-siswanya bisa lulus 100 persen. Karena setiap tahun sekolahnya selalu mendapatkan nilai tertinggi UN se Kepri,”tutupnya. (*)

Kiriman : Taufik

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel