Bawaslu Batam Bekali 456 Anggota Panwas TPS se Kecamatan Batam Kota

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelaksanaan pencoblosan Pemilu pada hari Rabu tanggal 17 april 2019, tinggal enam hari lagi. Untuk menjaga kelancaran proses pemilu itu, Panwascam Batam Kota secara konsisten terus melaksanakan sosialisasi Tahapan pemilu.

Dalam upaya memaksimalkan persiapan pemilu itu salah satu tahapannya adalah melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) untuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), bertempat di Aula Asrama Haji Batam Centre, Kamis (11/04/2019).

H.Junaidi selaku panitia pelaksana menuturkan sebanyak 458 peserta menerima materi Bimtek dari Narasumber seperti tugas, kewenangan, dan kewajiban sebagai petugas PTPS.

” Ini merupakan bagian penting dari tahapan pemilu, agar setiap Pengawas TPS memiliki kompentensi yang mumpuni di lapangan,” ungkap nya.

H. Junaidi menambahkan, PTPS tersebut akan ditempat kan pada setiap TPS se-Kecamatan Batam kota, antara lain Kelurahan Belian 168 TPS, kelurahan Sei Panas 79 TPs, Kelurahan Baloi Permai 91 TPS,  Kelurahan Taman Baloi 57 TPS, Kelurahan Teluk Tering 49 TPS dan kelurahan Sukajadi sebanyak 14 TPS.

Pada kesempatan itu, Nara Sumber Bimtek berasal dari Komisioner Bawaslu kota Batam antara lain, Ketua Bawaslu Sailendra Reza Irwanyah, Khairul Anwar di devisi pencegahan, Devisi penindakan Wiwit Karyati serta Salim Ketua Panwascam Batam kota

Di sesi akhir acara, dilakukan  penyerahan surat keputusan atau mandat serta kartu pengenal kepada setiap petugas PTPS yang sudah lantik.(Amr)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG