Polres Anambas Tes Urine ke Seluruh Kru dan ABK Kapal MV Seven Star, Ini Hasilnya

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satuan Polres Kepulauan Anambas lakukan pemeriksaan Urine kepada Kru atau ABK Kapal MV. Seven Star terkait pemakaian dan penyalahgunaan Narkoba, yang berlangsung di Pelabuhan Perintis, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu, (01/6/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP JUNOTO S.I.K dan dihadiri oleh IPTU LUKMAN HUSIN ( Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas), IPDA SAIFUL (PA Urkes Polres Kepulauan Anambas), Anggota Sat Reskrim Polres Kepulauan Anambas, Anggota Urkes Polres Kepulauan Anambas, dan Anggota Sabhara Polres Kepulauan Anambas.

Pemeriksaan dilakukan oleh Satuan Polres Anambas sebagai berikut, sekitar Pukul 06.00 Wib di kapal MV. Seven Star KBO SatReskrim Polres Kepulauan Anambas IPDA RIKI SINAGA kepada seluruh Kru Kapal MV. Seven Star.

” Kami pihak Polres Kepulauan Anambas meminta maaf karena mengganggu kerja seluruh Kru kapal MV. Seven Star, yang sebentar lagi akan berlayar dan kami juga sangat mengapresiasi kepada seluruh Kru kapal yang mau berkumpul pada saat ini. Maksud kami mengumpulkan seluruh Kru Kapal yaitu melakukan pengecekan Urine untuk mengetahui apakah ada Kru kapal MV. Seven Star yang menggunakan barang terlarang jenis Narkotika, pihaknya juga mengatakan bahwa Tujuan pengecekan ini tidak semata-mata kami ingin mengganggu kerja seluruh Kru kapal, akan tetapi kami hanya igin memastikan seluruh Kru Kapal dalam keadaan normal, mengingat pada saat ini banyak masyarakat yang menggunakan kapal sebagai media untuk melakukan mudik Ramadhan 1440 H/2019 Masehi.

Pihak Polres Kepulauan Anambas harus memastikan keselamatan seluruh penumpang yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas sampai Tanjungpinang atau pun sebaliknya, dengan langkah melakukan pengecekan urine kepada seluruh Kru kapal di karenakan apabila Kru Kapal menggunakan barang terlarang jenis Narkotika maka hal tersebut dapat membahayakan keselamatan seluruh penumpang.

Untuk itu kami pihak Polres Kepulauan Anambas berharap kepada seluruh Kru kapal untuk senantiasa dilakukan pengecekan urine terkait pemakaian barang terlarang jenis Narkotika.

Kemudian sekitar Pukul 06.15 Wib dilakukan pengecekan urine seluruh kru kapal MV. Seven Star menggunakan alat Multi Drug bermerek Monotes, serta di dampingi oleh personel Polres Kepulauan Anambas yang melakukan pengecekan Urine antaranya sebagai berikut, IPDA SAIFUL AZWIR (PA URKES Polres Kepulauan Anambas), dan BRIPDA NENDRA (BA Urkes Polres Kepulauan Anambas)

Dalam hal pemeriksaan Urine Kru kapal MV. Seven Star, pihak Polres Kepulauan Anambas di bantu oleh pihak Puskesmas Tarempa, yang mana personel puskesmas Tarempa yang membantu dalam pengecekan Urine sebagai berikut, JANUARDI, DR.TEJI NOVALIA, HERMANSYAH, WIRA HADI KUSUMA, SUDANA SUSANA, dan OKTA HERLINA

Sementara itu nama kru yang dilakukan pengecekan Urine sebagai antaranya berikut, SUKAR HARDJONO (KAPTEN), SYAFRUDDIN (Mualim 1), EDY SUPRAYOGI (Mualim 2), ANSARI (KKM), RAJA ANUAR (Masinis 2), IRFAN SETYADI (Masini 3), ONG AH (Masinis 4), KHOIRUL MUSTAKIM (Juru Minyak), SUARDI(Juru Minyak), NOVATI KRISTIYANTO (Juri Mudi), RANGGA ARIF FADILAH (Kadet), dan FERRY FIRMANSYAH (Kadet)

Sekitar Pukul 06.45 Wib kegiatan pengecekan urine selesai dan seluruh kru kapal MV. Seven Star terkait pemakain Narkoba dengan hasil seluruh Kru Kapal MV. seven Star Negatif menggunakan Barang terlarang jenis Narkotika, (Rama)

Humas Polres Kepulauan Anambas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG