Kopda Nafri Babinsa Desa Impol Jadi Pelatih Tim Paskibraka Kecamatan Jemaja Barat

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kecamatan Jemaja Barat yang baru saja terbentuk kini mulai berbenah dan belajar mengimbangi Kecamatan Induk, dimana kecamatan pecahan dari Kecamatan Jemaja ini merupakan Kecamatan termuda yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini juga tampak dari Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 hal ini juga tampak terlihat persiapan penyambutan HUT RI ke 74 di Kecamatan Jemaja Barat perdana membentuk Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Jemaja Barat, Minggu (28/7/2019).

Pembentukan Paskibraka tersebut dipimpin langsung oleh Kopda Nafri selaku Babinsa Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas, dan dibantu oleh Purna Paskibraka asal Kecamatan Jemaja Barat, peserta paskibraka melibatkan sekitar 20 orang, yang di ambil dari sekolah SMP Desa Sunggak, diantaranya 5 Orang dari Desa Keramut, 5 Orang dari Desa Sunggak dan 10 Orang dari Desa Impol.

Kopda Nafri Aswandi yang juga Anggota Koramil 04 Letung ini sangat gigih melatih putra putri terbaik Kecamatan Jemaja Barat, ia berjanji akan mendidik anak-anak Paskibraka yang pertama kalinya dibentuk di kecamatan Jemaja Barat ini semaksimal mungkin dengan mengerhkan seluruh kemampuannya serta dibantu juga dengan Purna Paskibraka asal Kecamatan Jemaja Barat itu sendiri.

Kopda Nafri Aswandi Babinsa yang di tunjuk sebagai pelatih, mengatakan bahwa Ini adalah suatu beban dan tanggung jawab yang cukup berat, Karena menurutnya yang ia latih adalah siswa siswi SMP yang belum mengenal Paskibra itu apa. Hal tersebut juga ia katakan bahwa ia tidak akan menyerah untuk melatih mereka dan ia siap untuk memberikan yang terbaik buat mereka.

Selain itu dirinya juga berterimakasih kepada Camat Jemaja Barat yang telah mau mengadakan Paskibra di Kecamatan Jemaja Barat. Saat ini pelatih Paskibra yang ada antaranya adalah dari Koramil 04 Letung 2 orang, Kopda Pian Hendratno, dan Kopda Nafri Aswandi, serta dibantu oleh Purna Paskibara 1 orang, Hari Utama, S.Pd.

Yurnalis Kades Impol juga apresiasi kepada pihak Kecamatan Jemaja Barat yang Sigab untuk menyambut HUT RI ke 74 di Kecamatan Jemaja Barat, hal ini disampaikan bahwa setiap orang tua murid yang terpilih menjadi anggota Paskibra Kecamatan Jemaja Barat, dirinya juga ucapkan terima kasihnya kepada para pelatih Paskibra yang mau berpanas panasan melatih.

Kedepannya juga berharap Kecamatan Jemaja Barat ada sekolah SMK maupun SMA yang nantinya bisa lebih mudah untuk mencari calon Paskibra berikutnya.(Rama)

FANINDO

Honda Capella