Dinkes Batam Meminta Kepolisian Tangkap Pelaku Pembuah Limbah Suntikan Medis

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pasca adanya sampah atau limbah bekas alat medis sejenis suntik yang ada di Batuaji Kota Batam beberapa waktu yang lalu, membuat dinas Kesehatan Batam geram dengan ulah oknum yang sengaja membuang limbah bekas medis tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmajadi mengatakan bahwa sampai saat ini belum ditemukan oknum yang membuang sampah limbah medis, masih dalam penyelidikan.

Didi diduga akibat dari unsur sengaja membuang sampah medis itu, dan belum tau berasal dari mana. Jelas itu sudah salah dan tidak dibenarkan. Jika kedapatan siapa oknum yang membuang limbah medis itu, maka akan ada sanksi tegas saya buat.

PKP EXPO

“Saya tidak main main dengan hal ini, karena ini tidak baik untuk kedepannya jika terus dibiarkan. Disamping itu juga sangat membahayakan lingkungan. Apalagi alat medis jenis Suntik ini kan rawan akan virus bahaya bagi masyarakat Batam,”kata Didi Kusmajadi, Kepala Dinas Kesehatan Batam, kepada Wartakepri.co.id Jumat (02/8/2019) di ruang kerjanya.

Dinas akan dorong jajaran kepolisian untuk melakukan penangkapan kepada pelaku pembuangan limbah jenis Suntik itu. Kalau memang instansi yang sengaja membuangnya akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Ini saya rasa oknum yang sengaja membuangnya. Untuk itu kalau bisa secepatnya polisi harus cepat menangkap pelakunya,”tegas Didi.

Menurut Didi, pihaknya yakin dengan kerja keras serta upaya dengan bukti yang kuat aparat kepolisian akan bisa menangkap pelakunya.(*)

Tulisan : Taufik Ch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG