Erni Kepsek SMK 3 Anambas: Secepatnya Kami Akan Undang Komite Sekolah

Kepala Sekola SMK 3 Anambas





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Anambas, Erni Subhiyanti, SPd tidak ada maksud menghindar dari Ketua Komite sekolah terkait pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) dan Perlengkapan Praktek Siswa. Atas nama sekolah secepatnya akan segera melakukan pertemuan setiba di Anambas.

” Kami bukan menghindar dari pihak komite, kami akui banyak tugas kerja di luar Provinsi Kepri, dan awal bulan Agustus ada acara keluarga di Natuna. Sekarang, posisi di Batam ada Rakor Revitalisasi Kepala SMK se Kepri. Semoga pertemuan nanti akan menyelesaikan kesalahpahaman ini,” kata Ibu Erni ke WartaKepri.co.id, Rabu (14/8/2019) usai Rakor yang digelar di Hotel Golden View Batam.

Ditambahkan Erni, SMK 3 Anambas adalah SMK khusus bidang Pertanian dan Perternakan. Total siswa 67 orang dan hadir di Anambas sejak tahun 2014.

Sebagai sekolah baru, kehadiran Ruang Praktek ini sangat penting.

Ruang praktek yang dibangun ini untuk jurusan pertanian, dengan luas 30 meter kali 11 meter. Selain ruangan, juga akan dilengkapi peralatan praktek sudah satu paket dengan bantuan Dana Alokasi Khusus tersebut.

” Total Dana Alokasi Khusus dari APBN pusat dan disalurkan pemerintah provinsi kepri senilai Rp 1 miliat untuk bangun ruangan, dan perlengkapan praktek. Proses pembangunan 150 hari kerja, dan saat ini proses pembangunan kurang dari 10 hari. Dan, rencanannya penjelasan papan pembangunan akan kami pasang dalam minggu ini juga, karena masih proses cetak baliho di Tanjungpinang,” terang Erni lagi.

Terkait ada nama Ketua Komite dalam SK pembangunan, karena sudah ketentuan dari Dinas kalau pembangunan di sekolah harus masuk nama Ketua Komite.

” Sesuai juknisnya nanti ketua komite sebagai pengawas sekolah, dan tentu kami sebagai pimpinan sekolah akan bertemu dengan komite menjelaskan secara rinci. Walau kami secara lisan sudah memberi tahu ke ketua komite melalui perwakilan kami,” kata Erni yang akan ke Tanjungpinang mengambil spanduk pembangunan, dan selanjutnya pada hari Jumat (16/8/2019) nanti.

Berita sebelumnya, Proyek Pembangunan Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlokasi di Kampung Dapit Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas menuai Polemik di sejumlah Warga dan Pihak Komite.

Mansur Ketua Komite Sekolah SMK Negeri 3 Anambas baru baru ini mendatangi pihak sekolah, niat hati dirinya ingin menjumpai Kepala Sekolah namun keinginannya tidak bisa terlaksana, dikarenakan Kepala Sekolah tidak sedang berada di tempat karena sedang berada di luar daerah dalam rangka menghadiri Pernikahan Saudaranya di Kabupaten Natuna.

Meski tidak bisa menjumpai Kepala Sekolah, Ketua Komite tetap disambut baik oleh Pihak sekolah yang mana diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah dan di dampingi oleh Ketua Tim Kegiatan Pembangunan Gedung Sekolah SMKN 3 Anambas.(*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA