Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Karimun, Danlanal Pimpin Pembentangan Bendera di Posal Takong Hiu

Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Karimun, Danlanal Pimpin Pembentangan Bendera di Posal Takong Hiu





WartaKepri.co.id Karimun – Dalam menyambut Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 tahun 2019, Komandan Pangkalan angkatan laut (Danlanal) Tanjungbalai karimun, Letkol laut (P) Catur Yogiantoro pada Rabu (14/8/2019) memimpin langsung Pembentangan Bendera Merah Putih di Pos angkatan laut (Posal) Takong hiu, desa pelambung kecamatan tebing karimun.

Turut hadir pada Pelaksanaan kegiatan yang juga digelar deklarasi HUT Kemerdekaan RI ke – 74 tahun 2019, Kapolres, Dandim 0317/Tbk, Pemerintah kabupaten karimun, beserta dengan jajaran stakeholder lainnya.

Seusai kegiatan Pembentangan bendera merah putih Serta Deklarasi HUT Kemerdekaan RI ke – 74 tahun 2019, Komandan Pangkalan angkatan laut (Danlanal) Tanjungbalai karimun, Letkol laut (P) Catur Yogiantoro menjelaskan bahwa, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

“Bahwasanya kita di Kabupaten karimun ini mempunyai satu pulau terluar dan terdepan yaitu pulau takong hiu yang menjadi referensi bagi penentuan perbatasan dengan negara tetangga,” ujarnya.

Lebih lanjut, perwira kelahiran 9 Agustus 1979 tersebut mengatakan, bahwa sebagai warga di wilayah bumi berazam selalu siap sedia pengamanan dalam menjaga kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dilihat dari sinergitas yang ada, ini menunjukan bahwa diwilayah kabupaten karimun sendiri menjunjung tinggi sinergitas tersebut didalam menjaga pulau terdepan dan terluar,” sebut Perwira angkatan Laut ke – 47 tersebut.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, asisten I bidang pemerintahan, Muhammad Tang menyampaikan pemkab khsusunya selalu mendorong serta mendukung sinergitas seluruh stakeholder yang ada di wilayah kabupaten karimun.

“Merupakan kewajiban bersama seluruh lapisan elemen masyarakat untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, khususnya di wilayah bumi berazam,” tegasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini sebagai warga negara, khususnya diwilayah kabupaten karimun yang memiliki pulau dengan luas 50 meter persegi, yang merupakan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia di selat Malaka, wajib menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, yang merupakan potensi-potensi kerawanan dan mengantisipasi jangan sampai adanya tindakan pidana seperti penyelundupan, jalur narkotika, hingga People Smuggling. (AMA)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA