Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Kapolresta Barelang, Ini Pesan Kapolda Kepada Kapolres Baru

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, memimpin langsung upacara Serah terima jabatan kepala Kepolisian Resort kota (Kapolresta) Barelang dari Kapolresta lama Kombes Pol Hengki kepada Kapolresta yang baru AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo pada Selasa (20/8/2019) bertempat di Mapolresta Barelang berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, juga hadir Wakapolda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah,Kapolresta lama Kombes Pol Hengki, Kapolresta Barelang baru AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Wali kota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga, Tokoh agama, Ormas dan undangan lainnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.Ik mengatakan bahwa dalam memimpin itu tidak mudah, butuh kerja sama yang kuat. Untuk itu mari kita mengingatkan untuk hal yang positif tetap Berikan masukan yang baik, sehingga Lebih melayani, mengayomi, terpercaya, propesional dan modern.

“Kapolda juga mengucapkan Selamat jalan kapolresta yang lama,Tetap berkomunikasi di kepulauan Riau. Siapa pun disini tidak ada kita agendakan semua sudah diatur oleh Allah,”ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Selasa (20/8/2019) usai kegiatan sertijab.

“Selamat datang juga kepada kapolresta yang baru. Mari kita jaga Batam. Kita akhiri 2019 ini dengan baik. Banyak agenda kegiatan ini.Tetap kita junjung adat kita bergotong royong. Agenda kamtibmas jangan lupa. Sebentar lagi ada pemilu daerah. Kita tunjukan kota aman. Jadikan perbedaan itu satu kekuatan,”ucapnya.

Kapolresta lama Kombes Pol Hengki mengucapkan terima kasih kepada Kapolda kepri atas bimbingan nya selama ini. Baru kali ini langsung di pimpin kapolda serah terima jabatan. Tentu ini merupakan suatu kehormatan bagi kami.

Hengki menjelaskan sejak bergabungnya saya pada Maret 2017 hingga Agustus 2019 ini, kami termotivasi atas segala hal. Selalu kami tanamkan ilmu disiplin, loyalitas pekerjaan. Jika ada masalah tidak ada alasan lain harus turun ke lapangan dengan penuh keikhlasan. Meskipun tengah malam jika ada komplik di tengah malam wajib ke lapangan,”jelas Hengki.

Selain itu, ucapan terima kasih kepada seluruh FKPD Batam selama 2 Tahun 6 bulan saya menjabat sebagai Kapolresta Barelang, Alhamdulillah berjalan aman dan kondusif terutama pada pengamanan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semua berjalan dengan baik,”ungkap Kombes Pol Hengki.

Sekali lagi saya mohon maaf kepada semua tokoh agama dan masyarakat Batam. Saya izin pamit menjalankan tugas selanjutnya sebagai di Mabes Polri. Jika ada tutur kata yang salah selama saya menjabat mohon dimaafkan,”terangnya.

Satu hal perlu kita ketahui bersama, meraih prestasi Wbk tidak mudah. Bagaimana bisa mewujudkan kategori pelayanan yang baik dan menjadi pelayanan prima,”ujar Hengki.

Sementara itu, Kapolresta Barelang baru AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan kami akan terus menerima arahan dari senior dalam memimpin polresta barelang mendatang. Perlu adanya partisipasi aktif semua rekan sehingga tercapainya Batam yang aman dan terkendali.

“Saya yakin pelaksanaan tugas kapolresta lama akan saya coba laksanakan sesuai dengan tanggung jawab sebagai Kapolresta,”kata Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo.

Untuk itu, Kami mohon dukungan nya semoga kedepan bisa bekerja sama dengan baik. Silahkan di koreksi dengan baik jika saya salah.

Prasetyo juga mengajak kepada semua masyarakat bahwa dalam menyikapi perkembangan diluar jangan sampai kita terpengaruh oleh provokasi yang bisa memecah belah,”tutupnya.

Tulisan: Taufik Chan

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel