Munas IX IKWI Tahun 2019 Angkat Tema Peranan IKWI dalam Pembangunan di Era Digital





WARTAKEPRI.co.id, TANGERANG – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) secara resmi dibuka oleh Ketua PWI Pusat Atal Depari bersama Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat M Ilham Bintang serta Penasehat PWI Pusat Margiono, Selasa (27/8/2019) di hotel di kawasan BSD Tangerang.

Kegiatan yang jadwalkan tiga hari hingga Kamis (29/8/2019) ini dihadiri perwakilan IKWI dari 22 Provinsi se Indonesia, termasuk Pengurus IKWI Provinsi Kepri hadir Sandra Mepa selaku Ketua IKWI didampingi Sektretaris IKWI Desi Mulyani.

Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) secara resmi dibuka oleh Ketua PWI Pusat Atal Depari

Munas IX dan HUT IKWI ke 58 bertemakan “Peranan IKWI dalam Pembangunan Bangsa di Era Digital”. Acara pembukaan juga dihadiri Walikota Tanggerang Selatang Airin Rachmi Diany serta panitia menghadirkan Motivator dan pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari yakin keberadaan organisasi sayap PWI ini akan besar, terlebih kegiatan ini mendapat sambutan dari ibu Walikota Tanggerang. Berkaitan dengan tema, maka sangat tepat digelarnya Munas ini karena akan ada pembicara dan motivator yang bisa meningkatkan motivasi pengurus untuk bekerja di daerah nantinya.

Ketua IKWI Pusat Rahmi Mulyati mengungkapkan, saat ini peran perempuan dalam mengupayakan kesetaraan gender di seluruh dunia sudah semakin berkembang.

Menurutnya, keberadaan perempuan untuk mempercepat pemberdayaan ekonomi, mewujudkan pemeliharaan perdamaian, dan partisipasi dalam bidang politik sudah semakin didukung oleh berbagai pihak untuk mendorong perubahan.

Dalam bidang ekonomi dan bisnis, lanjut Rahmi, perempuan tentunya berhak dan bebas memilih pekerjaan yang halal dan sesuai dengan minat dan bakat, baik secara mandiri maupun kolektif di berbagai bidang dengan menghormati keberagaman.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perempuan yang menduduki jabatan strategis pada suatu lembaga/instalasi, maupun memiliki perusahaannya sendiri,” terang Rahmi.

Tentang IKWI

Sebagaimana diketahui IKWI merupakan organisasi sayap PWI yang beranggotakan wartawan anggota PWI dan istri-istri wartawan anggota PWI. IKWI diharapkan mampu menjadi organisasi yang mampu melengkapi dan menyempurnakan program-program PWI.

IKWI memiliki visi Terbangunnya hubungan kekeluargaan dan kesetiakawanan keluarga Pers Indonesia dengan dilandasi semangat nilai-nilai Pancasla dan UUD 45. Sedangkan misinya adalah Membina kemampuan dan keterampilan anggota sebagai warga negara dan ibu bangsa yang mampu menjadi teladan masyarakat.

Menjalin hubungan dan kebersamaan dengan instansi pemerintah dan non pemerintah serta organisasi wanita lainnya. Membina kesejahteraan lahir dan batin keluarga IKWI untuk ikut menunjang jajaran Pers dalam melaksanakan misinya. Dan turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan Hari Pers Nasional.(*)

Rilis : IKWI Kepri



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA