BI Mulai Terapkan Sistem Kliring Nasional dengan Biaya Turun Jadi Rp 3.500 per Transaksi – WartaKepri.co.id
6 views

BI Mulai Terapkan Sistem Kliring Nasional dengan Biaya Turun Jadi Rp 3.500 per Transaksi

Bank Indonesia Berlakukan Sistem Kliring Nasional dengan Biaya Turun Jadi Rp 3.500 per Transaksi





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Untuk Meningkatkan Pelayanan kepada Nasabah, Pihak Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepulauan Riau, menggelar kegiatan Media Briefing terkait penyempurnaan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) bertempat di Ruang Rapat Besar lantai 2 kantor BI, Batam, Jumat (30/8/2019) dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Kepala Tim Pengembangan Ekonomi BI Kepri, Gunawan mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi sistem pembayaran Indonesia dengan memberikan layanan yakni biaya transfer dana yang lebih cepat dan lebih murah.

“Sejalan dengan kebutuhan masyarakat, dan mengakomodasi kebutuhan pengguna, baik individu maupun korporasi, untuk transaksi dengan nilai yang lebih besar sesuai dengan ketentuan diatur, maka akan mulai berlaku pada 1 September 2019 mendatang,”kata Kepala Tim Pengembangan Ekonomi BI Kepri, Gunawan Jumat (30/8/2019) saat penyampaian kegiatan Media Briefing terkait (SKNBI).

“Tentu dengan demikian, Sambung Gunawan pihaknya akan terus memberikan sosialisasi ke setiap Bank yang ada di kepulauan Riau. Dengan perkembangan saat ini, sehingga pembayaran menjadi lancar dengan sistem yang kita terapkan yakni (SKNBI),”ujarnya.

Dijelaskannya, sejauh ini sudah ada 112 Bank di Indonesia yang siap implementasi dan menginformasikan biaya (SKNBI) kepada nasabah. Tentu dengan implementasi terkait biaya SKNB pihak Nasabah tidak lagi ragu dengan sistem tersebut.

Untuk diketahui bersama Bank Indonesia akan menurunkan tarif setiap melakukan transaksi Via transfer antar bank dari Rp 5.000 kini menjadi Rp 3.500 setiap transaksi,”sebutnya.

“Karena jauh sebelumnya memang sudah kita sampaikan kepada setiap Bank Bank yang ada di kepri. Terkait sistem SKNB,”ungkapnya.

Gunawan berharap agar bank-bank tersebut untuk lebih persuasif kepada para nasabah untuk lebih menginformasikan kebijakan yang baru tersebut.(Taufik chan)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

6 views