Laka Laut KM. Suka Maju dan KM.Rahmat Akhirnya Selesai Dengan Kekeluargaan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pos Angkatan Laut (Posal) Jemaja yang berada di bawah jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa, berhasil melakukan mediasi atau penyelesaian masalah secara kekeluargaan antara nahkoda KM. Suka Maju dengan pemilik KM. Rahmat di Posal Jemaja, Selasa (03/09/19).

Sebelumnya didapatkan informasi dari Nahkoda KM. Suka Maju bahwa telah terjadi kecelakaan laut pada hari Minggu, 1 September 2019 pukul 16.00 WIB di perairan jarak 7 Nautical Mill dari Pulau Mangkai Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, atas laporan dari kapal yang mengalami kecelakaan laut, maka Lanal Tarempa dengan segera mengambil tindakan dan melakukan inisiasi agar kedua belah pihak melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pihak petama dan pihak kedua sepakat menyelesaikan permasalahan laka laut antara KM Suka Maju dengan KM Rahmat yang terjadi pada hari Minggu, 01 September 2019 diperairan barat daya P. Mangkai secara damai dan kekeluargaan di kantor Posal Jemaja.

Usulan tersebut disambut baik oleh kedua belah pihak dan sepakat menyelesaikan permasalahan kecelakaan laut antara KM. Suka Maju dengan KM. Rahmat secara damai dan kekeluargaan dengan menandatangani surat perjanjian bermaterai disaksikan oleh Pjs.Danposal Jemaja Lettu Laut (E) Ungkap Purba serta Ketua HNSI Cabang Jemaja serta Ketua Pokwasmas Kecamatan Jemaja serta perwakilan masyarakat nelayan yang turut hadir.

Pihak pertama dan pihak kedua sepakat menyelesaikan permasalahan secara damai dan berjanji tidak akan menuntut apapun di kemudian hari, apabila pihak pertama di kemudian hari masih menuntut apapun kepada pihak kedua, maka pihak pertama bersedia di tuntut sesuai hukum dan perundang- undangan yang berlaku di Indonesia.

Mediasi yang dilaksanakan di Posal Jemaja tersebut merupakan usaha yang selalu dikedepankan oleh Lanal Tarempa untuk menjaga kepercayaan masyarakat Anambas serta menciptakan keamanan dan ketenangan bagi para pelaku usaha di laut dan para nelayan yang berada di kepulauan Anambas. (Rama)

 

 

Sumber : Lanal Tarempa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG