Wali Kota Batam Ajak Raffi dan Billy Naik ke Menara 99 Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Walikota Batam HM Rudi mendampingi Raffi Ahmad dan Billy Syahputra



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jelang peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam, Batuaji pada 20 September 2019, Pemerintah Kota Batam terus mensosialisasikan kemegahan masjid yang akan diresmikan Wapres RI Jusuf Kalla.

Promosi ke negara tetangga seperti Malaysia pun berdampak positif, dimana pada minggu 11 September 2019 Dato Sri Haji Ishak Yang Dipertua Negeri Pahang Wisman Pertama Kunjungi Masjid Sultan

Kehadiran Dato’ bersama istri dan 30 orang rombongan Perkumpulan Kebajikan Anak Yatim (Pekaya) Pahang yang dibawa ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Provinsi Kepri.

Dan, pada Minggu (15/9/2019) Wali Kota Batam, HM Rudi mendapat tamu dari kalangan artis. Mereka adalah presenter kondang Raffi Ahmad dan Billy Syahputra.

Rudi menjadi pemandu bagi keduanya saat mengunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam, Batuaji.

Rudi membawa keliling kedua artis itu ke masjid yang akan dilaunching 20 September mendatang. Kedatangan keduanya di masjid itu, diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Batam, Efrius.

Kata Efrius, kedatangan suami dari Nagita Slavina dan adik almarhum Olga Syahputra ini sekaligus mempromosikan masjid terbesar ke-4 di Indonesia itu.

“Tadi sekitar jam 11-an mereka mengunjungi Masjid Sultan. Mereka dipandu langsung oleh Pak Walikota yang menjelaskan kondisi masjid saat ini, dari tempat salat, wudhu dan lainnya,” kata Efrius.

Menurut dia, Raffi Ahmad dan Billy datang ke Batam, karena ada acara yang akan ditayangkan dalam program televisi nasional.

“Tapi mereka menyempatkan waktu mengunjungi masjid itu. “Mereka sempat naik ke menara 99 dan keliling. Ini jadi bagian promosilah,” ucap Efrius.

Kepala Dinas Pariwisata Batam, Ardiwinata juga merespon kehadiran dua selebriti itu.
“Tadi kita kedatangan Raffi dan Billy. Mereka syuting program TV-nya. Mereka tertarik tentang Masjid Sultan. Pak Wali jadi guide. Dia menjelaskan bangunan yang ada di masjid. Beliau tahu persis pembangunan masjid seperti apa,” tambah Ardi.

Menurutnya, kedua artis tersebut sangat kagum dengan kemegahan dan keindahan bangunan masjid tersebut. Apalagi terletak di kawasan industri di Kota Batam. Keberadaan masjid ini, sudah dikenal di luar daerah hingga luar negeri tetangga.

“Mereka tahunya dari medsos ada masjid di Batam terbesar dan berada di kawasan industri. Mereka tertarik jadi mereka syuting di sini (Masjid Sultan),” kata Ardi lagi.

Masjid itu sendiri, saat ini masih dalam proses finalisasi. Dijadwalkan, masjid akan dibuka bersamaan dengan tabligh akbar Kemilau Muharram.(*)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA