KSOP Gelar Baksos Donor Darah Peringati Hari Perhubungan Nasional

86

WartaKepri.co.id, Karimun – Rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) terus digelar oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun, tidak terkecuali bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di ruang rapat utama kantor KSOP pada Senin pagi (16/9/2019).

Kegiatan kemanusiaan ini Donor diikuti oleh beberapa perwakilan dari beberapa stakeholder dan institusi terkait, diantaranya para operator dan agen kapal, Polres Karimun, personil Polsek Kawasan Pelabuhan, angkatan laut, perwakilan dari PT Pelni dan juga beberapa pegawai dan karyawan KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, serta para peserta diklat pemberdayaan masyarakat.

Disela-sela kegiatan, kepala KSOP kelas I Tanjungbalai karimun, Junaidi menjelaskan bahwa donor darah merupakan kegiatan bakti sosial pertama kalinya yang dilaksanakan kantornya. Dimana sudah ada sekitar 70 masyarakat yang antusias guna berpartisipasi ikut mendaftarkan diri sebagai pendonor. KSOP kelas I Tanjungbalai karijun sendiri Karimun telah menargetkan lebih dari 100 kantong darah.

“Baksos Donor darah ini dalam merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional, serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di bumi berazam, sekaligus HUT PMI yang ke – 74 tahun,” ujar pria berkumis asal Jawa tengah tersebut.

Kegiatan bakti sosial Donor Darah dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 September, tidak terkecuali di KSOP kelas I Tanjungbalai karimun terus dilakukan, selain itu juga dilaksanakan aktivitas bersih laut dan pantai pada minggu lalu. Kegiatan itu dibagi dalam dua bagian, dengan menerjunkan ratusan perwakilan dari instansi terkait, dengan menggunakan 4 unit kapal serta 10 perahu Boat pancung.

Selain itu juga KSOP sendiri mengadakan diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) yang bekerjasama dengan sekolah tinggi ilmu pelayaran, yang mulai dilaksanakan pada 17 September 2019 dengan melibatkan sekitar 450 peserta yang berasal dari berbagai unsur seperti para nelayan, ABK kapal-kapal tradisional, speedboat, serta kapal pancung yang tersebar di wilayah karimun.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

AMA

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI