Untuk Menjaga NKRI, Segera Hadir Pangkalan Udara TNI AL di Bandara Letung Anambas



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pangkalan Udara Angkat Laut (Lanudal) Matak Kabupaten Kepulauan Anambas laksanakan pemaparan rencana Proses Hibah Tanah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk TNI Angkatan Laut yang mana acara tersebut berlangsung di Ruang VIP Bandara Letung Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (26/9/2019).

Mayor Laut (T) Arief Gunawan Komandan Lanudal Matak sampaikan pemaparanya kepada Tim dari Staf Logistik Mabes TNI AL, yang mana Tim tersebut dipimpin oleh Kolonel Laut (T) Eko Budi Utomo Kasubdisfastanah Disfaslanal dengan beranggotakan 3 orang yakni diantaranya adalah Letkol Laut (T) Ir. Yudhi Pabandya Fastanah Slogal, Mayor Laut (KH) Nasimin, S.H. Pabanda Faswatpers Slogal dan Mayor Laut (T) Edi Susanto Kasisarpras Subdisbekcatek Disbekal.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Danposal Jemaja Lettu Laut (E) Ungkap Purba dan perwakilan dari Pemda KKA adalah Andi Agrial KadishubLH Kabupaten Kepulauan Anambas dan Ari Supriyono Kabid Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR KKA. Hadir juga Kades Bukit Padi M.Yamin, dan Camat Jemaja Timur Indra Gunawan.S.Hut.

Andi Agrial KadishubLH Kabupaten Kepulauan Anambas menjelaskan secara rinci proses hibah tanah seluas 47300 meter persegi yang berlokasi di sisi Barat ujung Runway 07 Bandara Letung, Lahan yang masih berupa hutan. Permohonan Tanah tersebut diperuntukan sebagai Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut kedapan.

” Mengingat Pulau Jemaja sangat strategis sebagai Pertahanan NKRI yang berbatasan langsung dengan Malayasia. Kegiatan paparan ini sebagai tindak lanjut dari Hasil Rapat antara Lanudal Matak Dengan Pemkab Anambas,” tuturnya.

Selesai paparan kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Tanah dan dilanjutkan peninjauan Fasilitas TNI AL yang berada di Pulau Jemaja dan di akhiri dengan istirahat atau free program.(Rama)

Sumber Lanudal Matak



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA