Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Anambas di Kost an Wanita, Ini yang Ditemukan

Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Anambas di Kost an Wanita, Ini yang Ditemukan

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Hari ke delapan Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Kepulauan Anambas kembali melakukan Razia dengan sasaran tempat Kost Kostan yang ada di Anambas, Jum’at (27/9/2019).

Tempat Kost-kostan yang beralamat di Jalan Kampung Baru No.35 RT 004/RW IV Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas tersebut menjadi target Operasi Bina Kusuma Seligi.

Kegiatan Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 dipimpin langsung oleh Kasatgasres Polres Kepulauan Anambas Iptu Robinsar Tampubolon, SH didampingi dengan 13 orang anggota satgas dari Polres Anambas.

Sebelum melaksanakan tugas terlebih dahulu dilaksanakan apel guna memberikan arahan cara bertindak (CB) kepada anggota, seperti tindakan yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian nantinya seperti Pemeriksaan Indentitas, Penggeledahan badan dan barang, Mendata dan Mengambil Fhoto (Dokumentasi), Melakukan Bimbingan Penyuluhan untuk Pembinaan, serta Memberikan himbauan kepada penghuni kamar kost-kostan agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman.

Dalam pelaksanaan kegiatan ditemukan penghuni kos-kosan yang berprofesi sebagai pemandu lagu, dari hasil pemeriksaan di tempat kost-kostan ditemukan 10 (sepuluh) orang penghuni kamar kost-kostan yang mana kebanyakan pendatang dari luar Kabupaten Kepulauan Anambas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Personil Operasi Bina Kusuma Seligi yang di dampingi ketua RW setempat Bapak Salim dan Pemilik kamar kost Bapak EMAN, bahwa salah 1 kamar ditemukan 3 (tiga) orang yang terdiri dari 2 (dua) orang laki-laki dan 1 (satu) orang wanita .

Berdasarkan pengakuan penghuni kamar kost bahwa 2 (dua) org laki-laki tersebut menemani temannya yang lagi sakit. Berdasarkan pemeriksaan bahwa penghuni kost bekerja sebagai wanita pemandu lagu yang beroperasi di tempat hiburan malam (karoke)

Dari hasil pemeriksaan badan dan tempat tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti sajam, narkoba, miras, atau barang terlarang lainnya.

Kasatgasres Iptu Robinsar Tampubolon,SH beserta personil Ops Bina Kusuma yang didampingi oleh Ketua Rw setempat Bpk. SALIM dan pemilik kost-kostan Bpk. EMAN memberikan himbauan kepada seluruh penghuni kamar kost-kostan agar tidak menjadikan kamar kost-kostan sebagai sarana untuk melakukan Tindak Pidana seperti Perjudian, Prostitusi, Penyalahgunaan obat-obat terlarang (Narkoba), dan tindak pidana atau perbuatan yang melanggar hukum lainnya.

Kasatgasres Iptu Robinsar Tampubolon,SH menghimbau kepada pemilik kost-kostan agar setiap orang yang akan menghuni kamar kost wajib di laporkan kepada perangkat masyarakat seperti Ketua RT, Ketua RW, sampai ke Kepala Desa.(Rama)

Sumber Humas Polres Anambas

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel