Hiburan Kesenian Minang Peduli Wamena di Batam Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 17.3 Juta



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kegiatan Penggalangan Dana bertajuk Hiburan Kesenian Minang Peduli Wamena yang digagas oleh Yayasan Panyambuang Lidah Urang Minang kerjasama Insan Seni Minang Kota Batam, Senin (7/10/2019) berlangsung sukses. Panitia berhasil mengumpulkan donasi atau sumbangan dana lebih kurang Rp 17.300.000.

Pengumpulan dana bisa saja terus bertambah, mengingat hingga Selasa dini hari (8/10/2019) antusias warga yang hadir tetap ramai di Palanta Tek Kasi Batuaji Batam. Acara dimeriahkan artis Minang Yen Rustam, Youtuber asal Solok Kalek dan artis Minang lokal di Kota Batam. Kegiatan diawali dengan ceramah dan doa bersama. Lalu dilanjutkan dengan lagu lagu sedih Minang serta celoteh Youtuber Kalek.

” Alhamdulillah Yayasan Panyambuang Lidah bersama Insan Seni Minang berhasil Menggalang Dana untuk saudara kito di Wamena sampai jam 11.15 total Rp 17.300.000,” terang Zulfahmi, Ketua Panyambuang Lidah.

Turut hadir dalam acara ini, orang tua dan tokoh Minang, pengurus dan jajaran organisasi,cerdik pandai, Alim ulama, Majelis tinggi, Bundo kanduang, IK kab kota, Gema Minang, komunitas rang mudo, IKSB cabang dan IKM perusahaan, Serta warga Batam asal Minang Sumatera Barat.

Kegiatan Konser Peduli Wamena diketuai oleh Aciak, Sekretaris Hendra S dan Bendahara Cece. Konsep kegiatan ini menarik perhatian dan keiklasan para donatur karena diisi dengan hiburan dan permainan KIM.

Pengunjung yang menyambang senilai Rp 20 Ribu mendapatkan kupon permainan KIM. Tidak terbatas berapapun yang dibeli oleh pengunjung. Intinya, seluruh pembelian kupon akan disumbangkan ke Warga Minang yang tengah berduka di Wamena.

“Semua panitia tim pengisi kesenian, peralatan bahkan pengisi acara tidak ada dibayar. Semua hasil penjualan kupon disumbangkan. Jadi, mari berdonasi sebari kita berkesenian minang, untuk melepas taragak bersama artis artis minang yang datang ke Batam,” jelas Aciak yang juga pemilik hiburan KIM di Kota Batam.

Sementara itu, Pembina dan Pengawas Yayasan Penyambuang Lidah Urang Minang Kota Batam Rudi Syakiakirti dan Eki Kurniawan menjelaskan kegiatan Yayasan Penyambuang Lidah ini baru berumur kurang dari tiga bulan. Tapi, telah melaksanakan sejumlah kegiatan dan bersyukur mendapat antusias tinggi dari warga Minang di Batam. Program utama yayasan adalah penyaluran bea siswa bagi siswa SD, SMP dan SMA anak kemenakan yang kurang beruntung. Tercatat sudah 38 anak yang telah diberi bantuan beasiswa.

Terkati kegiatan Peduli Wamena ini, adalah menyambut aspirasi dari insan Seni Budaya Minang Kota Batam yang ingin mengumpulkan dana untuk Wamena. Dan, dengan bersama akhirnya acara berlangsung sukses dan ramai.

” Akan banyak kegiatan yang sifatnya untuk membangkitkan kebersamaan urang Minang di Kota Batam. Bahkan, pengurus akan menghadirkan Wartawan Senior nasional Bang Karni Ilyas bersama Bang Effendi Gazali ke Kota Batam dalam bulan Oktober 2019 ini. Sedangkan, untuk acara pengalangan dana akan digelar terus dan pindah ke Kecamatan lain, seperti di Batam Kota atau mungkin di Jodoh, atau mungkin dari kecamatan lain. Initinya kegiatan kita ini juga didukung oleh Walikota serta Wakil Walikota Batam,” terang Rudi Syakiarkirti. (*)

Tulisan : Dedy Suwadha Sikumbang



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA