Kader PKK Siantan Belajar Eco Enzim Ubah Sampah Sayuran dan Buah Jadi Barang Bermanfaat



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kader PKK Kecamatan Siantan laksanakan kegiatan Pelatihan Eco Enzim dimana Kegiatan tersebut adalah pemanfaatan sampah sayur sayuran dan sampah buah buahan yang sudah membusuk atau tidak terpakai diolah menjadi bahan yang berguna dan bermanfaat bagi kesehatan dan kehidupan masyarakat.

Iing Sumindar Sekretaris Kecamatan Siantan mengatakan bahwa kegiatan Kader PKK Kecamatan Siantan ini merupakan kegiatan positif yang perlu di dukung dan di contoh, karena menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat nantinya.

“Intinya harapan kami dengan kegiatan pemanfaatan eco enzim ini bisa bermasyarat di Kecamatan Siantan khususnya dan di Anambas pada umumnya, semoga siantan bisa menjadi contoh untuk Kecamatan yang lainya dan adanya perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten untuk kegiatan seperti ini,” ucap Iing Sumindar kepada Wartakepri.co.id, Selasa, 8/10/2019.

Apa lagi kegiatannya menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai, hal ini bisa menjadi contoh bagi ibu ibu rumah tangga agar setiap sampah sayuran dan buah buahan agar tidak di buang sembarangan, karena sampah buah dan sayuran bisa bermanfaat bagi masyarakat

Imel Nara sumber dari Kota Batam mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Eco Enzim yang dilaksanakan merupakan kegiatan pemanfaatan sampah sayur sayuran dan buah buahan yang sudah busuk atau tidak terpakai menjadi bahan yang berguna dan bermanfaat bagi kesehatan dan kehidupan yang sehari hari kita jumpai di rumah rumah.

Selain mengurangi penumpukan sampah kita juga sudah membantu mengembangkan pemanfaatan yang awalnya tidak bermanfaat menjadi bermanfaat bagi masyarakat.ucapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PKK Kecamatan Siantan, Forum Komunikasi Siantan Sehat, dan peserta itu sendiri terdiri dari para kader PKK Kecamatan, para kader PKK Desa dan Kelurahan se Kecamatan Siantan,kegiatan tersebut baru perdana kali dilakukan di anambas.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA