KPPBC Karimun Kenalkan dan Cari Calon Siswa Unggul Untuk Pendidikan di Poltek Keuangan STAN

419

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bertema “Customs In Your Area”, Kegiatan Customs Goes to School (CGTS) 2019 berhasil menarik antusiasme para siswa dan siswi SMA Sederajat yang dilaksanakan selama kurun waktu dua hari dengan total peserta 275 siswa dari 11 sekolah yang dilaksanakan di dua pulau yakni Pulau Kundur dan Pulau Moro.

Kepala seksi penyuluhan dan layanan informasi KPPBC TMP B, Bagus Hariadi menjelaskan bahwa Pada Pelaksanaan kegiatan dalam rangka efektivitas edukasi dan komunikasi serta untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan pihak eksternal, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Tanjungbalai Karimun. Dimana kegiatan ini bertujuan guna mengenalkan tentang DJBC serta jalur pendidikan di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).

“ Kepada para Siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat di lingkungan Kepulauan Riau, termasuk diwilayah kabupaten karimun ini BC Karimun mengundang BC Kepri dan BC PSO Tbk untuk turut serta memeriahkan kegiatan dengan lokasi yang berada di seberang Karimun. Tim CGTS harus menempuh waktu sekitar satu jam dengan menggunakan Speed Boat untuk dapat mencapai lokasi kegiatan tersebut,” ungkap Bagus.

Lebih lanjut, pria berkacamata yang hobi olahraga ini mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, Tim CGTS berharap dapat memotivasi para siswa untuk dapat lebih bersemangat dalam mencapai cita-citanya dan tidak kalah dari siswa-siswi di sekolah lain pada kota-kota besar lainnya.

“Selain menyampaikan materi mengenai DJBC dan PKN STAN, kegiatan ini bertambah meriah dengan adanya kuis berhadiah dan lomba foto instagram, dimana Para siswa dapat berfoto di photobooth yang telah disediakan, menggunakan properti CGTS, ataupun berfoto bersama maskot Bea Cukai yang sangat menggemaskan, Bravo dan Prima,” imbuhnya pada Sabtu (19/10/2019).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Camat Kundur, Ery Novaljadinata, S.STP. M.MP menyampaikan antusiasnya akan kegiatan CGTS tersebut dan berharap para siswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Untuk lebih mengenal Bea Cukai dan PKN STAN, dimana Selama acara berjalan, para siswa tampak sangat aktif bertanya serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para pemateri yang juga merupakan pejabat dan pegawai Bea Cukai di lingkungan Kanwil Kepri, diharapkan para siswa dan siswi dapat menambah ilmu pengetahuannya, sekaligus guna memotivasi pelajar untuk bergabung dengan Bea Cukai,” ujarnya.

Secara khusus yang merupakan sumber inspirasi dari tema kegiatan ini untuk menyebarluaskan eksistensi Bea Cukai di Area atau Wilayah Kanwil djbc khusus Kepri serta KPPBC TMP B Tanjungbalai karimun.

Selain itu juga sosialisasi mengenai Sekolah Ikatan Dinas Politeknik Keuangan Negara STAN diberikan kepada para peserta yang merupakan siswa-siswi untuk opsi mereka dalam melanjutkan pendidikan kedepannya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel