Pengurus Golkar se Batam Deklarasikan Pasangan “LURUS” Lukita Ruslan, Ini Respon PDI Perjuangan





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Deklarasi dan dukungan pengurus Partai Golkar se Kecamatan Kota Batam, untuk pasangan Bakal Calon Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam menggema di acara HUT Partai Golkar ke 55 Tahun 2019.

Deklarasi dipimpin oleh Joni Patros Ketua PK Golkar Kecamatan Lubukbaja Batam didampingi 12 Ketua PK dengan menyatakan dukungan ke Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam Ruslan M. Ali Wasyim. Dukungan untuk menjadi Walikota atau Wakil Walikota Batam pada Pilkada 2020.

Dan, tentu saja, dukungan itu diakhir dengan slogan LURUS, dan telah dimaknai sebagai dukungan untuk calon pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ruslan Ali Wasim, Minggu (20/10/2019) di Kantor DPD Partai Golkar Kota Batam.

Senyum dan canda para tamu undangan, dan para kader serta tokoh senior Golkar merawarnai acara HUT Golkar ke 55, dan juga deklarasi Lurus.

Sosok sentral selain hadirnya Lukita Dinarsyah Tuwo, Ketua Kadin Kepri Achmad Makruf Maulana adalah Mantan Gubernur Kepri serta Ketua Otorita Batam Ismeth Abdullah.

” Yang bengkok bengkok selama ini harus kita Luruskan. Perekonomian dan perindustrian Batam harus bangkit, untuk itu diperlukan orang yang berwawasan luas dan berpengalaman. Dan, pasangan Lukita dan Ruslan seperti akan mampu mengembalikan kejayaan dunia industri di Kota Batam,” kata Ismeth Abdullah, yang mendapat tepuk tangan dari tamu yang hadir.

Berikut Video pernyataan para tokoh:

Sementara itu, antara Lukita dan Ruslan saling memuji dihadapan media. Lukita pun mengaku sudah menganal sosok Ruslan telah cukup lama. Bahkan beberapa kali keduanya telah membangun komunikasi yang baik sejak dirinya menjabat sebagai Kepala BP Batam.

Dan berbekal ini, ia juga mengaku akan lebih membangun sinergitas yang baik guna memajukan kota Batam. Dan untuk mengembangkan dan memajukan Batam untuk lebih baik bukanlah hal yang ‘belum dijamah’ olehnya.

Mengingat, selama 1,5 tahun berada di Batam. Ia sudah banyak ‘menyerap’ berbagai hal. Khususnya perkembangan Kota Batam di masa yang akan datang.

“Batam sudah menjadi rumah bagi saya. Kawan-kawan dan sahabat saya ada juga disini,” ungkapnya dan disambut dengan ucapan untuk ‘Me-LURUS-kan’ niat untuk Batam yang lebih baik lagi oleh para kader Golkar.

Sementara itu, Ruslan mengaku sangat optimis dengan adanya dukungan yang ada bisa memberikan nilai berarti bagi Batam melalui sumbangsih nyata. Sehingga Kota Batam menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Ia pun menilai, sosok Lukita merupakan seseorang yang memiliki nilai lebih. Di tingkat nasional maupun Internasional. Akan tetapi, ia terbilang orang yang rendah diri dan selalu merakyat.

Hadir dalam acara sejumlah anggota DPRD Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, Ketua DPD Hanura, Ketua DPD Partai PAN dan sejumlah pengurus partai lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Nuryanto dihadapan media memastikan dan mendorongan Kader Partai PDI Perjuangan untuk ikut mendaftar sebagai bakal calon Walikota Batam ke Partai Golkar. ” Kita akan dampingi kader nanti untuk mendaftar ke Partai Golkar,” terang Nuryanto disambut tawa.

Menurut Sekretaris Partai Golkar Kota Batam, M Yunus, Partai Golkar akan membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam mulai 25 Oktober hingga 10 November 2019.

” Biar mudah, calon yang mendaftar ya calon yang ada kursi di DPRD Batam ya,” celetuk M Yunus tertawa.(*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA