Kadin Kepri: Ismeth, Isdianto, dan Lukita Siap Buat Kontrak Politik Pertumbuhan Ekonomi





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tiga calon kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau menyatakan siap membuat kontrak politik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga mencapai 7%. Ketiga calon tersebut, yakni Ismeth Abdullah, Isdianto, dan Lukita Dinarsyah Tuwo.

“Ada tiga calon kepala daerah, baik itu provinsi maupun kota telah menghubungi Kadin Kepri. Ketiga calon tersebut bersedia membuat kontrak politik untuk pertumbuhan ekonomi tujuh persen,” ungkap Ketua Kadin Kepri Akhmad Maruf Maulana, Rabu (23/10/2019).

Maruf mengatakan, ketiga calon tersebut dua orang calon gubernur yakni Ismeth Abdullah dan H Isdianto, serta satu calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. Ketiganya menyatakan siap membuat kontrak politik dengan Kadin Kepri.

“Khusus Pak Lukita menyampaikan bahwa jika pada periode pertama kepemimpinannya ekonomi tidak mampu tumbuh 7%, maka tidak akan mencalonkan diri lagi pada periode berikutnya. Itu disampaikan langsung Pak Lukita,” ujar Maruf.

Selain membuat kontrak politik, Kadin Kepri juga menantang para pasangan calon kepala daerah untuk mengikuti debat kandidat khusus masalah ekonomi Kepri dan Batam.

“Kami mengangkat tema soal ekonomi karena kami ingin mencari figur yang punya visi misi meningkatkan pertumbuhan ekonomi, investasi dan sektor perekonomian lainnya agar ekonomi kita bisa tumbuh di atas rata-rata 7 persen,” pungkasnya. (war)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA