Ketua Kadin Batam dan Kadin Kepri Ambil Formulir Balon Walikota dan Balon Gubernur ke Partai Nasdem





WARTAKEPRI.co.id BATAM – Termotivasi untuk memberikan perubahan di Kota Batam dan Provinsi Kepri, Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk dan Ketua Kadin Kepri Akhmad Maruf Maulana mengambil formulir pendaftaran untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri, Batam Center, Rabu (23/10/2019) siang.

Dua Ketua Kadin tersebut antara lain, Jadi Rajagukguk yang akan maju di Pilkada Batam dan Akhmad Ma’ruf Maulana yang akan maju dalam Pilkada Kepri mendatang.

Pendaftaran dan pengambilan formulir tersebut disambut Tim 7 penjaringan dan pendaftaran Pilkada 2020 Partai Nasdem, Dewi Socowati dan Muhammad Nur.

“Iya benar, beliau ambil formulir hari ini. Untuk Kepri 1 dan Batam 1,” jelas Dewi Socowati ke media.

Ia juga mengatakan, dengan hadirnya dua pejabat ini tercatat ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Yuhendri dan Jadi Rajagukguk yang maju di Pilkada Batam, serta Huzrin Hood dan Akhmad Ma’ruf Maulana.

“Hingga saat ini, tercatat ada 4 orang yang sudah mengambil formulit pendaftaran. Dan selanjutnya, Meraka harus mengembalikan formulir pendaftaran hingga tanggal 6 November 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Akhmad Ma’ruf Maulana saat ditemui mengaku sengaja mengambil formulir ke Nasdem untuk melakukan sebuah langkah perubahan demi Provinsi Kepri.

Ia pun mengaku akan melakukan hal yang sama dengan mengambil formulir ke partai yang membuka pencalonan. Yakni Partai Gerindra, Golkar dan partai lainnya.

“Kami merasa frustasi dengan pertumbuhan ekonomi saat ini. Karena kami mengerti tentang ekonomi dan tahu soal persoalan ekonomi. Dengan langkah ini, setidaknya akan membuat pergerakan untuk memunculkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi. Dan tumbuh sampai 7 persen,” jelasnya.

Mengingat, tambahnya, selama ini Batam dan Kepri pernah mengalami pertumbuhan diatas rata-rata. Lalu pertanyaan, kenapa saat ini tidak bisa.

“Saya rasa, kami mengerti akan persoalan itu dan memunculkkan ini. Oleh karena itu, saya maju untuk membawa perubahan di Batam dan Kepri,” jelasnya.

Sementara itu, Jadi Rajagukguk mengaku latar belakang dirinya maju ke Pilkada Batam adalah bagaimana bisa meningkat pertumbuhan ekonomi yang hampir nyaris dalam lima tahun ini tidak ada pertumbuhan yang signifikan.

Selanjutnya, untuk meningkatkan daya saing ekonomi kerakyatan, harus melibatkan banyak masyarakat secara totalitas.

“Dan ini merupakan salah satu visi dan misi yang akan saya bawa untuk menjadi Batam 1,” jelasnya. (iman/idnews)

Edtor: Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA