Persiden Joko Widodo Buka Musyawarah Pemuda Pancasila, PP Natuna Hadir

421

WARTAKEPRI.CO.ID – Presiden Joko Widodo menghadiri Pembukaan Musyawarah Besar X Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, di Balroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (26/10)siang.

“Saya titip kepada Pemuda Pancasila, saya yakin akan terus dan tetap menjaga Pancasila, menjadi motor bagi pengamalan Pancasila untuk memberi jalan bagi pencapaian Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera,” kata Presiden dalam pidatonya di ruang pertemuan Lagoon Garden, hari ini.

Presiden hadir di ruangan itu pada sekitar pukul 09:50 WIB.

Dalam acara itu Presiden mengatakan dengan penerapan ideologi Pancasila diharapkan Indonesia mencapai masa keemasannya dengan memiliki kekuatan ekonomi yang besar.

PKP HIMALAYA

“Indonesia harus menjadi negara maju dan di 2045 saat kita merayakan 100 tahun Indonesia merdeka, kita memiliki potensi besar untuk masuk ke 5 besar negara dengan ekonomi terkuat dunia dengan pendapatan per kapita, ini hitung-hitungan para pakar, itu sekitar Rp320 juta per kapita per tahun,” ungkap Jokowi.

Kendati demikian, untuk mencapainya juga diperlukan kerja keras dan kerja bersama, serta inovasi agar lebih kompetitif di tingkat global.

Jokowi bersama Japto meresmikan pembukaan musyawarah tersebut dan Presiden juga mendapat kartu tanda kehormatan PP.

“Saya ucapkan selamat bermusyawarah dan dengan mengucap Bismillahirahmanirahim musyawarah besar ke-10 Pemuda Pancasila pada pagi hari ini dibuka,” demikian Kata Presiden.

Pemuda Pancasila dari Pulau Natuna

Bamsoet yang juga Ketua Pelaksana Mubes PP X, memaparkan Pemuda Pancasila memiliki pokok-pokok perjuangan yang merupakan misi perjuangan organisasi di berbagai bidang. Diantaranya Bidang Ideologi dan Politik, Ekonomi, Pertahanan dan Keamanan, Alam dan Lingkungan Hidup, Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Hubungan Luar Negeri.

“Khusus di Bidang Ideologi dan Politik, kami mendorong terwujudnya keteladanan dari para penyelenggara negara dalam melaksanakan nilai-nilai Pancasila, serta perlunya keteladanan nasional dalam merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Presiden atas sejuknya ruang-ruang persatuan bangsa pasca Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden,” urai Bamsoet.

Selain Presiden Jokowi, turut hadir antara lain Ketua DPD RI, La Nyalla, Menpora, Zainudin Amali, Menteri Koperasi Teten Masduki, Ketum Nasdem, Surya Paloh,

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin, Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin, Ketua Komite II DPD RI, Yorrys Raweyai, Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto serta mantan Menhan, Ryamizard Ryacudu.

Tampak terlihat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Natuna. Dibawah komando Fadilah mengenakan Tajah putih ciri Khas Melayu.

Walau mereka Jauh dipulau perbatasan Ujung Utara Indonesia, namun para pemuda ini semangat ikut menghadiri Pembukaan Musyawarah Besar X di Jakarta. Bravo Pemda Pancasila motor pengerak pengamalam Pancasila. (rky)

Sumber: MediaIndonesia

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel