Pemko Batam Buka Pendaftaran CPNS 11 November, Ini Formasi Yang Dibutuhkan



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID,BATAM – Bagi warga Batam, yang ingin jadi pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemko) Batam, bersiaplah. 11 November 2019 mendatang atau dua minggu dari sekarang, Pemko Batam akan membuka pendaftaran.

Kepastian ini keluar setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo, Senin, 28 Oktober 2019 telah menandatangani dokumen pembukaan formasi baru pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

“Berdasarkan surat MenPAN, pendaftaran rencananya dibuka 11 November mendatang. Dilakukan secara online melalui SSCASN BKN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara),” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Dalam lembaran yang telah ditandatangani, tertulis pendaftaran CPNS dibuka untuk 68 Kementerian/Lembaga dan 462 CPNS di Pemerintahan Provinsi/Kabupaten/Kota.

Pelamar hanya dibolehkan melamar 1 instansi dan formasi jabatan di Kementrian/Lembaga ataupun Pemerintahan Provinsi/Kabupaten/Kota.

“KamI mengingatkan, agar para calon pelamar berhati-hati terhadap penipuan berkaitan dengan proses penerimaar. Sebab tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan,” tegas Jefridin menyampaikan pesan Menteri Tjahjo.

Sebelumnya diberitakan, Pemko Batam mengusulkan kebutuhan ASN untuk tahun 2019 sebanyak 1.980 orang. Namun yang disetujui cuma 140 ASN saja.

Formasinya adalah, tenaga pendidikan 71 formasi, tenaga kesehatan 42 formasi dan tenaga teknis 27 formasi.(*)

Tulisan : Taufik Chan



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA