Digandeng Seragam Lengkap TNI, Wabub Hadiri Penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 Natuna



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID – Wakil Bupati Natuna  Hj Ngesti Yuni Suprapti. Menghadiri kegiatan penutupan karya bhakti TNI tahun 2019 dilaksanakan di lapangan Bola Kaki, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Sabtu (9/11/2019).

Wabup tampak menyapa warga serta berjalan kaki menuju lapangan bola. Terlihat, sejumlah aparat TNI AD dan Satpol PP berpakaian lengkap mengawal Wakil Bupati Wanita yang dulunya beliau merupakan seorang Guru SLTA yang terkenal ramah dan murah tersenyum.

Bersama Dandim 0318 Natuna

Dalam sambutan Wabub, berharap dengan dilaksanakan karya bhakti TNI ini, mekanisme pembangunan melalui modal kemanunggalan antara TNI dan rakyat beserta jajaran Pemerintah Daerah disetiap tingkatan agar tetap dipelihara dan dijadikan salah satu modal dasar bagi masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan.

Ngesti Menambahkan, Adanya sinergitas dari lintas sektoral dalam unsur pembangunan bagi setiap daerah, menjadi salah satu faktor terciptanya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Semangat kebersamaan yang terjalin antara Pemerintah dan Lembaga Vertikal, dapat menjadi pondasi bagi kemajuan disalah satu daerah.

Ngesti menuturkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sangat menyambut baik, adanya program Karya Bhakti Binter Terpadu yang di prakarsai oleh pihak TNI AD karena sasaran fisik dan non fisik yang dihasilkan dari kegiatan tersebut,

mampu membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk memenuhi kebutuhan Infrastruktur dasar sebagai sarana dan prasarana pendukung bagi warganya.

“Atas Nama Pemerintah Natuna Kami mengucapkan terimakasih bagi TNI bahu membahu bersama Masyarakat terutama sekali bagi masyarakat yang tinggal didaerah yang belum begitu tersentuh oleh pembangunan,” kata Ngesti.

Lebih lanjut Ngesti menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019 kali sangat tepat sasaran, mengingat Kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan tersebut, akan menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna pada tahun 2020 mendatang.

Sehingga hal itu dinilai sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam melakukan perbagai pembenahan dan persiapan, sebagai upaya untuk mensukseskan perhelatan akbar yang menjadi agenda dua tahunan bagi Pemerintah Daerah setempat.

Wabub bersama Camat Pulau Tiga, Sudirman.

Sementara itu Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 wilayah Kodim 0318 Natuna, Letkol Czi. Ferry Kriswardana,  menerangkan.

“Sasaran fisik dari kegiatan kami berupa pembangunan jalan beton bertulang sepanjang 380 meter dengan lebar 5 meter,” sebut Ferry.

Lebih lanjut Ferry Kriswardana merincikan, bahwa jalan semenisasi yang terletak di Dusun Teluk Melam Desa Tanjung Batang Kecamatab Pulau Tiga tersebut, merupakan lanjutan dari pembangunan jalan semenisasi yang dikerjakan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ditahun sebelumnya oleh Kodim 0318 Natuna.

Turut hadir dalam upacara penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 tersebut, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, sejumlah pimpinan OPD, Camat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, para Kepala Desa se Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya. (hms, Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA