254 Ribu Pelajar di Batam Ikuti Gerakan Sikat Gigi Massal di MB 2 Dalam Rangka HKN





WARTAKEPRI.CO.ID, Sebanyak 254 ribuan pelajar se-Kota Batam terlibat dalam kegiatan sikat gigi massal, Senin (11/11). Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan HUT ke-190 Kota Batam tahun 2019.

“Untuk sikat gigi massal ini dipusatkan di Mall Botania 2 Batam Centre dengan peserta 5.000 siswa,” kata Didi.

Sementara peserta lainnya melaksanakan sikat gigi serentak di sekolah masing-masing. Kegiatan ini diikuti 1.300 lebih sekolah se-Kota Batam. Mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP, hingga SMA.

Acara sikat gigi massal ini sekaligus membawa rekor MURI bagi Kota Batam. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh DKI Jakarta dengan jumlah peserta 220 ribu orang.

Rekor MURI ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Saat itu, Jefridin juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan anak-anak sekolah peserta sikat gigi massal.

Kepada siswa-siswi SD ia berpesan agar rajin menggosok gigi. Karena ini menjadi bagian dari upaya menjaga kebersihan diri. Dan kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Ayo rawat gigi dengan baik. Gosok gigi pagi dan malam hari sebelum tidur. Sekarang anak-anakku sudah enak, ada pasta gigi. Tak seperti bapak dulu semasa kecil sikat giginya pakai daun tidak pakai odol. Jadi tidak boleh malas-malas ya,” pesannya.



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA