Polres Karimun Musnahkan Narkoba dan Ektasi di Tiga Tangkapan Berbeda di Karimun



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Polres Karimun telah memusnahkan Narkoba jenis sabu seberat 468 gram serta pil ekstasi sejumlah 468 butir, pada senin (11/11/2019), di ruang Rupatama Mapolres karimun, dengan dihadiri oleh sejumlah Stakeholder dan juga Instansi terkait lainnya, diantaranya Pengadilan, Kejaksaan, BNN, Bea dan Cukai, Angkatan Laut, Kodim 0317/Tbk serta tokoh masyarakat.

Pada pelaksanaan pemusnahan barang haram yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Karimun tersebut, Kompol M. Chaidir yaitu narkoba jenis sabu dengan cara di masukkan ke rendaman air panas, dan juga pil ekstasi jenis happy five dimusnahkan dengan cara di blender.

AKP. Rayendra Arga Prayana, Kasat Narkoba Polres Karimun menerangkan bahwa pemusnahan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan ekstasi merupakan hasil tangkapan di tiga lokasi yang berbeda diwilayah hukum Polres Karimun.

“Barang bukti sabu seberat 468 gram dimusnahkan dengan cara rendam dengan menggunakan air panas, serta untuk pil ekstasi sebanyak 468 dimusnahkan dengan cara diblender,” pungkas Perwira asal Semarang Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut, Rayendra mengutarakan bahwa barang haram tersebut disita dari tersangka inisial Ar, Se dan Ft. Ketiganya ditangkap di lokasi dan waktu berbeda oleh anggota Satresnarkoba Polres Karimun.

Seluruh bagang bukti selanjutnya di masukkan ke dalam septick tank dihadapan para tersangka, tersangka sendiri akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2), subsider 112ayat (2), Jo pasal 132 ayat (1), undang-undnag RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup, atau hukuman mati, atau pidana denda satu miliar rupiah. Selain itu juga pasal 62 undang-undang RI nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun dan pidana denda Rp. 100 juta.

Penggunaan narkoba dan sejenisnya meresahkan dan mengganggu di lingkungan masyarakat serta sangat mencoreng Karimun sebagai Bumi Berazam, terlebih pada generasi muda penerus bangsa.

AMA



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA