Alm H Rusli Ibadi Bin Ibadi, Sosok Guru yang Baik dan akan Selalu Dikenang Warga Natuna



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Ratusan jemaah dan warga Natuna memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum H.Rusli Ibadi Bin Ibadi, wafat usia 70 tahun di Natuna. Sosok orang tua dan tokoh agama sekaligus guru disegani di Natuna ini disholatkan bersama di Masjid Jami’ Ranai Natuna.

Jasa sertai kebaikan sang guru selalu kami kenang, Allahuakbar. dan, seakan disambut Yang Kuasa, usai pemakaman kota Ranai hujan berubah dari panas menjadi sejuk.

Ratusan Jamah memberikan Penghormatan terahir pada sosok guru di Pulau Natuna, di Masjid Jami Kamis, (28/11/2019) usai Sholat Dzuhur Almarhum di kebumikan di Sebintang, Cemaga.

“Jasa sertai nilai kebaikanmu selalu Kami kenang wahai Guru Kami,” tulis seorang warga yang sangat hormat kepada sang Guru.

Secara khusus WartaKepri.co.id juga sering mendapatkan ilmu dan nasehat dari almarhum. Bahkan, sejumlah momen kunjungan tokoh hadir mempublikasikannya.

Seperti, semasa hidup, ketika itu dalam rangka kunjungan Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun di Pulau Natuna, dimana beliau bersama para imam masjid Jami Natuna menyalurkan bantuan renovasi untuk Masjid Jami dan Masjid An Nur Batu Hitam oleh Provinsi Kepri.

Semasa Hidup Alm H.Rusli Ibadi selain mengajar sebagai Guru Agama di SD dan MTS di Natuna, almarhum juga percaya sebagai pengasuh Yayasan Anak Yatim tingkat Kabupaten Natuna.

Mengutip dari Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam al-Bukhari rahimahullah mencantumkannya dalam bab: Keutamaan Orang Yang Mengasuh Anak Yatim.

Makna hadits ini: orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Sebagai penutup, Redaksi WartaKepri Biro Natuna dan di Batam menyampaikan “Innalillahi wainnailaihi roji’un” Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan Keluarga besar diberi ketabahan dan ke ikhlasan Aamiinnn.

Kiriman : Riki Rinovsky
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA