Bunguran Batubi Natuna Laksanakan Rangkaian Hari Ibu ke 91

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID – Setiap tanggal 22 Desember di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Dalam perayaan tersebut biasanya banyak masyarakat, terutama seorang anak, mengucapkan ungkapan kasih sayangnya kepada sang ibu.

Selain itu, Hari Ibu juga dirayakan dengan memberikan kado spesial kepada sang ibu.

Namun pada peringatan Hari Ibu tingkat kabupaten Natuna ke 91 tahun 2019, Kecamatan Bunguran Batubi mendapat kesempatan pertama menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan Hari Ibu.

Serangkaian Kegiatan berupa Seminar sosialisasi perempuan dalam pencegahan Stunting menuju Natuna Sehat dan Mandiri yang dilaksanakan digedung serba guna desa gunung puteri.

Camat Bunguran Batubi, Nur Parta, menjelaskan, kegiatan peringatan hari ibu pada tahun ini agak istimewa dimana Setiap Kecamatan Sebunguran Besar mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam rangkaian peringatan hari ibu.

“Alhamdulillah, kecamatan Bunguran Batubi mendapat kesempatan yang pertama dibuka langsung Istri Bupati Natuna Ibu Nurhayati,” ujar Nur Parta, Selasa, (3/12/2019).

Nur Parta mengatakan, Kegiatan hari Ibu tahun ini juga mengkolaborasikan lintas instansi yaitu antara dinas kesehatan, dinas sosial, dinas kependudukan, kemenag kabupaten Natuna dan juga lintas organisasi wanita yang ada di kabupaten Natuna.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini yang melibatkan kecamatan sebagai tuan rumah rangkaian kegiatan hari ibu akan menjalin dan mempererat silaturahmi serta bentuk kepedulian organisasi yang ada di kabupaten Natuna yang ada juga terbentuk di masing-masing kecamatan,” pungkas Nur parta.

Pada seminar tersebut diisi oleh Narasumber dari Ketua TP PKK kabupaten Natuna, Kepala dinas Sosial PPdan PA, kepala dinas Kesehatan dan pengendalian penduduk, kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, perwakilan kemenag kabupaten natuna, dan pada kegiatan tersebut Tampak hadir 6 camat  Sebunguran besar.

Ketua DWP kabupaten Natuna dan ketua organisasi wanita yang ada di kabupaten Natuna, dan dihadiri juga oleh forum komunikasi pimpinan kecamatan Bunguran Batubi, tokoh masyarakat dan para kader kesehatan dan TP PKK kecamatan dan desa.

Pada kesempatan yang sama dibagikan juga PMT bagi anak yang terdampak stunting dari 6 kecamatan.

Rangkaian kegiatan dikecamatan Bunguran Batubi juga dilanjutkan dengan kampanye tidak Buang Air Besar (ODF) didesa Semedang juga dilanjutkan dengan pemasangan stiker bagi penerima bantuan sosial PKH dan peninjauan KRPL didesa.

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

Menurut sejarah, tanggal perayaan ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.(Rky).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG