Nekat Mengambil Sepeda Motor yang Diparkir Didepan Rumah, Dua Pemuda di Karimun Terekam CCTV

748

WartaKepri.co.id Karimun – Polsek Meral ungkap Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan K.U.H. Pidana.Kapolsek Meral AKP. Doddy Santosa Putra melalui Kanit Reskrim Ipda. M. Fachri Rizky mengungkapkan bahwa, dua pelaku yang masih muda ini, WA (22) dan RT (18) tidak dapat mengelak ketika diamankan Polisi dan terekam kamera CCTV, dimana pada Senin (2/12/2019) sekira pukul 17.30 WIB kedua pelaku ini melakukan tindak pencurian diwilayah hukum Polsek Meral, tepatnya di Baran II Meral RT/RW 003/003 Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral Karimun.

“Modus para tersangka mengambil sepeda motor milik korban Thiang Hian (49), tanpa dikunci stang dengan didorong tanpa menggunakan alat pada siang hari,” terangnya.

Kanit Reskrim juga menuturkan bahwa lokasi Tempat kejadian perkara (TKP) terbilang sepi, dihalaman rumah milik korban, dan para pelaku sendiri baru pertama kalinya ini melakukan tindak pencurian di wilayah hukum Polsek meral, dan dari pengakuannya diletak di daerah wonosari.

“Barang bukti berupa satu unit sepeda motor yamaha dengan nopol BP 6285 KK, warna merah belum berhasil ditemukan, dan ini hanya barang bukti sarana yang digunakan oleh kedua pelaku, dan kita masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang masih DPO,” imbuh Fachri.

Sementara itu, salah satu pelaku RT mengaku di suruh oleh seseorang yang baru dikenalnya, dan akan diberikan imbalan sejumlah uang untuk membawa kendaraan yang tidak tau bahwa kendaraan itu curian.

“Saya hanya membantu abang ini yang baru dikenal, karena kehabisan minyak dan katanya ini milik bosnya, dan akhirnya kami berdua dorong,” ungkap pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap tersebut.

Kini barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor merk Yamaha X – Ride warna Hitam Putih Dengan Nomor Polisi BP 5184 JK yang digunakan kedua pelaku di amankan beserta barang bukti lainnya berupa satu buah Helm merk HBC warna Merah, satu helai Baju Kaos Pendek berkerah merk Nevada warna Putih, sehelai Celana Kain Panjang merk Texron Club warna Hitam, satu helai Celana Jeans Panjang merk Versace warna Abu – Abu, satu buah Topi merk Supreme warna Hitam, Uang tunai sebesar Rp.15 ribu, dengan pecahan 3 tiga lembar uang Rp.5 ribu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku harus meringkuk di balik jeruji polsek meral, dan akan dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke – 4, dengan hukumanan penjara paling lama sembilan tahun.

Honda Capella

FANINDO