Polsek KKP Karimun Gelar Kegiatan Pelayanan dan Pengamanan di Pelabuhan Domestik

68

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Karimun pada Senin (8/12/2019), melaksanakan pengamanan kedatangan KM Kelud dengan rute dari Belawan Medan tujuan Tanjungbalai Karimun serta Tanjungbalai Karimun dengan tujuan Tanjung Priok Jakarta.

Pengamanan terhadap para Penumpang serta barang bawaannya, antara lain dengan jumlah muatan Penumpang datang sebanyak 64 orang, dan Penumpang berangkat 297 orang serta Penumpang lanjutan sebanyak 1. 105 orang penumpang.

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP, AKP. Komarudin beserta enak personil anggota KKP lainnya, selain itu juga dibantu oleh enam orang personil dari KSOP kelas II Tanjungbalai Karimun.

Kapolsek KKP, AKP. Komarudin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para penumpang Kapal Pelni (Kelud), baik yang akan berangkat maupun yang datang.

“Dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di dermaga dan selain itu Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Juga melaksanakan pemeriksaan barang penumpang yang datang untuk mengantisipasi barang terlarang dan Narkoba yang masuk ke wilayah Tanjungbalai Karimun,” tegasnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Lebih lanjut, AKP. Komar juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga untuk menguatkan sinergitas dengan stakeholder terkait lainnya.

“Menjalin kerjasama yang baik, guna memberikan pelayanan kepada seluruh penumpang, agar aman dan nyaman, selain itu juga untuk memaksimalkan pengawasan, baik dilakukan pemeriksaan badan maupun barang bawaan terhadap para penumpang yang naik maupun yang akan turun,” imbuhnya.

Kegiatan pelayanan dan pengamanan dipelabuhan domestik sendiri berjalan dengan lancar dan aman.

AMA

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO