Tunjukkan Toleransi, Pemuda Budha Ikut Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-XII Karimun

74

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Terdapat pemandangan menarik di Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XII tingkat Kabupaten Karimun, Minggu (8/3/2020).

Diantara barisan Kafilah dari seluruh Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun, ada deretan warga non muslim yang ikut serta dalam rangkaian pembukaan MTQ yang disambut antusias oleh pera peserta dan masyarakat tersebut.

Tampak puluhan pemuda dari umat Budha membawa spanduk yang bertuliskan dukungan untuk mensukeskan pelaksanaan kegiatan MTQ ke – XII tingkat Kabupaten Karimun dalam kemeriahan pawai ta’aruf.

“Tentunya sangat senang karena dapat ikut berpartisipasi bersama peserta lain dalam pawai ta’aruf memeriahkan acara Agama Islam tersebut, dengan ikut berbaur dalam rangkaian acara MTQ ini bersama umat Islam lainnya, dirinya berharap akan terbentuk kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, walaupun berbeda keyakinan agama,” terang koordinator Romo Setiono.

Menurutnya, hal Ini merupakan perwujudan kerukunan antar umat beragama, khususnya di wilayah Bumi Berazam.

“Besar harapan agar tentunya Kabupaten Karimun tetap rukun, kondusif dan saling hormat menghormati terhadap agama-agama lainnya yang ada di Kabupaten Karimun,” imbuhnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Pawai ta’aruf dalam rangkaian pembukaan MTQ ke – XII tersebut, dilepas oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq yang turut serta didampingi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, dengan pergelaran sekaligus pertunjukan pelbagai atraksi kesenian dan budaya serta kendaraan antik.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH