Yayasan Panyambuang Lidah Batam akan Gelar Sunat Massal Untuk 100 Anak di Batuaji

142

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menyambut akhir tahun 2019 ini, Yayasan Panyambuang Lidah Urang Minang Kota Batam akan menggelar Program Sunatan Massal, Sabtu, 21 Desember 2019. Kegiatan yang digelar bernama Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis Terapi Perpatri Kepri, dengan tema “Meraih Kesholihan Sosial dengan Sating Berbagi”.

Ketua Yayasan Panyambuang Lidah Urang Minang, Zulfahmi menjelaskan kegiatan ini telah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Kegiatan ini salah satu upaya untuk membantu sebagian para orang tua dan anak-anak yatim-piatu untuk melaksanakan khitanan.

” Khitanan ini dari segi agama adalah wajib dan juga dari segi medis memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kebersihan jasmani dan mengurangi resiko terjangkitnya penyakit,” kata Zulfahmi, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan Sunatan massal ini digelar di Ruko Pinki 01 Naga Jaya Batu Aji Batam, dan direncakan akan mulai pukul 07.30 WIB. Panitia menargetkan 100 anak-anak kurang mampu. Proses penjaringan calon anak telah dilakukan sejak awal Desember, dan hingga saat ini jumlah anak sudah terpenuhi 100 orang.

” Peserta sunat sudah terdata, tinggal kami panitia mengusahkan mencukupi dana dan oleh oleh bagi anak anak yang peserta sunat. Selain memberikan kain sarung, tentu kita akan kasih sejumlah bingkisan. Kami sudah memberikan sejumlah proposal ke masyarakat Batam yang tersentuh untuk berpartisipasi,” terang Zulfahmi

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Kegiatan terlaksana kerjasama antara Yayasan Panyambuang Lidah dengan, Pemko Batam, IDI batam, Dinkes Kota Batam, Ika Unand Kepri, Ika Fakultas Kedokteran Unand, Hulu Balang, Komunitas Minang, Gema Minang, Bundo Kanduang, Perpatri Kepri dan Media WartaKepri.co.id. Untuk Ketua panitia kegiatan ini Defri Wandi dan Sekretaris panitia Hendri. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat dinomor 08126772661.(*)

Kiriman: Zulfahmi
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH