Tiga Pelaku Pecah Kaca Dibekuk Satreskrim Polresta Barelang

159

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Polisi Sektor Sagulung dengan melibatkan tim macan Satreskrim Polresta Barelang kembali membekuk kawanan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil menggunakan pecahan busi, jambret hingga pencurian masuk rumah.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo mengatakan, pelaku pada saat diamankan, tidak ada melakukan perlawanan, yang mana ketiga pelaku ini memiliki peran masing-masing dalam melakukan aksinya.

“Ketiga pelaku itu memiliki peranan salah satunya berperan sebagai pengawas, sebagai pelempar pecahan busi ke kaca mobil, yang terakhir sebagai pendobrak kaca sekaligus mengambil barang korban,” ujar Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo, Didampingi Kasatreskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan, Selasa (17/12/2019). saat Pimpin Ekspose tiga kasus sekaligus di Mapolresta Barelang.

Menurut Prasetyo, Ketiga pelaku berinisial (JA) berperan sebagai pengawas pelaksanaan kegiatan pencurian, kemudian (FA) berperan sebagai pelempar busi ke kaca, (JA) berperan sebagai pendobrak kaca.

“Mereka mengambil tas didalam mobil milik korban,” ucap Prasetyo.

Para pelaku ini lanjut Kapolresta, mereka nekat melakukan aksinya tepatnya didepan pintu masuk PT Arya Prima Center, Batu Aji, Kota Batam.

Sambung Prasetio, Pelaku ini sudah mengintai korban, makanya kejadian ini tepat pada siang hari di depan perusahaan PT Arya Prima Center.

“Mereka hingga berhasil membawa kabur barang curian,” sebutnya.

Dalam kasus perkara ini, pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti (BB) hasil kejahatannya, Yakni laptop beserta chargernya.

Kemudian dua kendaraan roda bermotor merek honda beat dan yamaha mio yang digunakan tersangka sebagai prasarana tersangka.

“Atas perbuatannya, Pelaku kini dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman 7 Tahun penjara,” tutupnya.(Taufik)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND