Meningkatkan Lingkungan, Babinsa Dan Instansi Pemerintahan Kecamatan Serasan Goro

HARRIS BARELANG

WARTAKRPRI.CO.ID – Bentuk sinergistas anatara Pemerintahan Kecamatan Bersama TNI Polri Pihak Korami 06 Serasan Kabupaten Natuna mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Koramil 06/Serasan mengerahkan Babinsa untuk kegiatan gotong royong untuk membersihkan sekitaran Astaka di Desa Pangkalan Kecamatan Serasan, Sabtu, (21/12).

Plh.Koramil 06/Serasan Pelda Wamada Simaremare mengatakan, kegiatan goro ini untuk menjalin silaturrahmi dan kekompakan antar instansi di wilayah kecamatan Serasan.

“Kita mengerahkan anggota Babinsa, Polsek dan masyarakat untuk membersihkan lapangan Astaka agar nyaman dan indah agar untuk kegiatan tahun baru,” ujar Wamanda.

Wamanada mengatakan, karena di depan lapangan Astaka sekarang sudah berjalan pembangunan Puskesmas,agar terliat indah di pandang mata.

“kita berkoordinasi dengan pak Camat  Wendryadi dan kades setempat untuk bersama-sama goro di sekitaran astaka,” terang Pelda Wamada.

“Kegiatan ini terus kita lakukan agar lingkungan tetap bersih dan nyaman, untuk membersihkan di pinggiran parit yang terlihat kotor serta penuh dengan sampah yang beserakan serta rumput yang bertumbuhan,” tambahnya.

“Ini yang perlu kita bersihkan agar terhindar dari serangan penyakit serta upaya mencegah terjadinya genangan air jika musim penghujan tiba,” tuturnya.

Lebih jauh Pelda Wamada mengatakan, Koramil bersama Camat Serasan Wendryadi  juga berharap setiap satu bulan satu kali diadakan goro di Astaka agar bersih dan untuk kegiatan besar seperti HUT Kecamatan,

HUT TNI dan hari besar lainnya bisa diadakan di lapangan Astaka, karena tempatnya sangat indah tidak jauh dari pantai sisi yang mendapatkan predikat pantai terbersih nomor 2 di indonesia, jelas Pelda Wamada mengakhiri.(rky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG