Jelang Nataru puluhan sopir angkutan umum Karimun jalani tes urine dan kesehatan

195

WARATKEPRI.co.id – KARIMUN – Bertempat di terminal Bukit Tembak Kecamatan Meral, Karimun, pada Senin (23/12/2019), Kasat Lantas Polres Karimun pimpin langsung kegiatan bersama dengan Instansi terkait tentang pengecekan kelengkapan kendaraan dan fungsi keselamatan terhadap sopir Angkutan Umum dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru di Wilayah hukum Polres Karimun.

Jumlah Personil yang diterjunkan dalam kegiatan dalam mengantisipasi kemungkinan para sopir terpengaruh obat-obatan terlarang dan miras ini,

diantaranya Satlantas sepuluh orang anggota, Dinas Perhubungan sebanyak tujuh orang, BNNK liam orang, Urkes dua orang, serta satu orang mekanik.

Kapolres karimun AKBP. Yos Guntur, melalui Kasat Lantas AKP. Teuku Fazrial Kenedy menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan bersama Stakeholder dan Instansi terkait tentang pengecekan urine terhadap Supir Angkutan Umum di wilayah Kabupaten Karimun,

PKP HIMALAYA

dalam hal ini untuk mencegah penyalahgunaan obat terlarang yang dapat membahayakan keselamatan para penumpang.

“Selain dari pada itu juga turut serta dilaksanakan giat Pengecekan kesehatan terhadap para sopir angkutan umum di wilayah Kabupaten Karimun, sehingga terlaksananya Kegiatan Pengecekan kelengkapan Kendaraan, Pengecekan kesehatan dan pengecekan urine terhadap Supir Angkutan Umum dalam rangka menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Karimun,” terangnya.

Ungkap AKP. Teuku Fazrial Kenedy, selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan pengemudi dalam pengaruh obat-obatan dan seluruh sopir beserta kernet dalam keadaan sehat, dimana pengemudi sendiri dapat memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas untuk keselamatan penumpangnya dan dapat mengantisipasi kecelakaan, sehingga memastikan sarana angkutan umun di Karimun memenuhi standart keselamatan dan keamanannya.

“Sekaligus menyampaikan imbauan kepada para pengemudi agar memperhatikan keselamatan penumpang, agar selalu mengecek kondisi kendaraan dan mempersiapakannya sebelum beroperasi di jalan, selain itu juga agar selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada di wilayah Karimun, tidak menaikan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat yang membahayakan keselamatan penumpang dan kendaraan lain yang melintas,” ujar Perwira yang hobi berolahraga sepeda tersebut.

lebih lanjut, kata Kasat lantas, guna memastikan kesehatan dari para pengemudi dalam keadaan prima dan tidak di bawah pengaruh obat-obatan terlarang, lainnya.

“Kami bersama Instansi terkait lainnya akan terus berupaya melakukan imbauan dan asistensi ke seluruh sarana angkutan umum dan barang di Karimun, guna menjamin keamanan dan keselamatan para pengemudi, penumpang dan barang, sehingga dalam perayaan natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 nanti diharapkan situasi lalu lintas para pengemudi dan barang di Karimun dapat berjalan lancar,aman dan tertib, tanpa adanya kendala dan hambatan. (ama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel