Wakil Bupati Natuna Apresiasi Program Bedah Rumah TNI AL



WARTAKEPRI.CO.ID – Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti mengapresiasi Program Bantuan Bedah Rumah yang diselenggarakan oleh Yayasan Sosial Bhumyamca  kepada Warakawuri dan Purnawirawan TNI AL, atas kepedulian yang ditunjukan kepada masyarakat Natuna dianggap pantas menerima bantuan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna di halaman rumah Sardan purnawirawan TNI AL, Jl. Jendral Soedirman, Gang Air  Payam, Ranai, Natuna (23/12/2019) Pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Kabupaten Natuna, Anggota FKPD Kabupaten Natuna, Lurah Ranai, RT dan RW setempat serta beberapa tokoh masyarakat.

Honda Capella

“Saya sangat bangga, atas aksi nyata TNI AL, bentuk sinergi dengan program kerja pemerintah, mengingat terdapat pula program Rehab dan pembuatan rumah baru yang merupakan realisasi program pemerintah pusat melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan,” ujar Ngesti.

Ngesti menambahkan untuk menambatkan bantuan rumah layak huni, dibutuhkan proses penilaian yang dimulai dari RT, RW untuk menetapkan kelayakan dari masyarakat penerima bantuan dengan kriteria kondisi tertentu.

Melihat begitu menyentuh dan tepat sasaran realisasi program bantuan bedah rumah ini terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya sangat berharap agar program ini dapat dilanjutkan secara rutin setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian bersama,” sebutnya.

Palaksa Lanal Ranai, Letkol Laut (KH) Kadek Ari Pambudi, S.H dalam sambutannya menerangkan bahwa Program Bantuan Bedah Rumah ini dilatar belakangi oleh undang-undang no.39 tahun 1999 tentang hak asasi manusia, yang menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk bertempat tingggal, serta berkehidupan yang layak.

Dari latar belakang tersebut Lanal Ranai dan Yayasan Sosial Bhumyamca melaksanakan program sosial dimana salah satu adalah program bedah rumah  yang di berikan kepada purnawirawan TNI AL.

“Ini kita canagkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta penghargaan atas bakti yang pernah tercurah selama mengabdi sebagai personil TNI AL,” ujarnya.

Dirinya berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Juga kedepanya program tersebut bisa dilanjutkan.

“Ini semua kita yang survei, takutnya jangan sampai program ini salah sasaran, makanya dari kita langsung yang turun survei,” ujarnya.(rky))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News