Menghina Satlantas di Facebook, Oppie Kepri Diamankan Cyber Troops Polres Karimun





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Perkembangan IPTEK yang seharusnya membawa dampak positif bagi kita semua menjadi sebuah “momok” menakutkan bagi kita karena media sosial saat ini sering digunakan dengan tidak benar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jemarimu adalah harimaumu, ungkapan tersebut tepat di tujukan pada pria berinisial NR (38). Pasalnya, menghina Institusi Kepolisian di akun media sosial Facebook miliknya, bernama Oppie Kepri.

Pada postingan akun Facebook Oppie Kepri yang di unggahnya tersebut, warga Kampung Bukit, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun ini telah memposting hinaan terhadap Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan membagikan ke sebuah grup Facebook di wilayah Karimun.

Dalam postingan tersebut terdapat foto yang sudah diedit dengan kalimat “Nyari duit buat makan siang” yang terpajang pada halaman pemberitahuan facebook, tampak dua orang anggota Satlantas sedang bertugas.

Saat Press Release Jumat (10/1/2020), Kasat Reskrim Polres Karimun AKP. Herie Pramono menuturkan bahwa, pria tersebut di tangkap setelah tim Cyber Troops Polres Karimun melakukan patroli Media Sosial, serta melacak keberadaan pemilik akun tersebut.

“Pemilik akun facebook berhasil diamankan dirumahnya, dimana sesuai dari hasil patroli tim cyber troops Polres Karimun pada akun FB Oppie Kepri,” pungkas Perwira yang hobi berolahraga sepak bola ini.

Kata AKP. Herie, atas perbuatannya tersebut, NR akan dijerat dengan Pasal 207 KUHP junto pasal 45 ayat 2 UU ITE dengan ancaman hukuman 1 tahun 6 bulan penjara. “Kami dari Satreskrim Polres Karimun masih mendalami motif pria tersebut yang telah memposting gambar penghinaan ini,” ujarnya.

Ditambahkan AKP Herie bahwa polisi masih melakukan penyelidikan, dan kenapa NR sering membuat postingan seperti itu. “Terkahir kalinya dari warnet pada jumat pagi (10/1/2020) jam 08.30 WIB, untuk postingannya kali ini yang telah menghina Kepolisian,” imbuhnya.

Sementara itu, NR sendiri mengakui seluruh perbuatannya, dan tanpa ada maksud menghina, spontan saja telah membuat postingannya di akun face book miliknya.

“Sourcing di Google, dan tidak mengetahui akibatnya akan seperti ini, postingannya hanya satu saja. Saya menyesal sekali dan meminta maaf, serta tidak akan mengulanginya kembali,” kata pria berperawakan kurus kerempeng ini.(*)

Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA