Baru Kemarin 3 Orang Dijatuhi Hukum Mati, Kembali Satresnatkoba Polresta Barelang Amankan 28,6 Kg Sabu

Kembali Satresnatkoba Polresta Barelang Amankan 28,6 Kg Sabu. Foto Taufik Chan





WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang mengamankan delapan orang tersangka penyeludupan barang haram jenis narkotika di perairan pulau Putri Batam pada Minggu (12/1/2020) lalu.

“Delapan orang pelaku itu yakni satu orang warga Karimun berinisial (SA), 3 orang warga negara Malaysia (KA), (RR), (SRA), seorang warga Malaysia (AP) dan tiga orang warga Palembang (SA), (HS), (DI) merupakan warga binaan lapas Palembang,”ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmad Purboyo kepada Wartawan Selasa (21/1/2020) di Mapolresta Barelang.

Menurut Prasetyo, berawal dari informasi masyarakat, kemudian tim Satresnarkoba Polresta Barelang melakukan pengitaian dan berhasil meringkus pelaku pada lokasi yang berada di Pulau Putri.

“Selanjutnya tim Satresnarkoba Polresta Barelang mengamankan barang bukti jenis sabu seberat 28,679,1 gram yang di bungkus dalam kemasan teh berwarna hijau,”terang Kapolresta.

Adapun barang bukti diamankan yakni beberapa unit handphone, pasport, kemudian tas yang digunakan untuk mengisi barang haram dan 1 buah spead boat yang digunakan untuk menjemput sabu-sabu di Malaysia.

” Selain itu, Polisi juga menyita barang bukti yang sudah dikemas dalam dua buah tas Fila yang berisikan 16 bungkus, lalu tas berwarna dongker berisikan 11 bungkus sabu,”paparnya.

Menurut Kapolres dari pengakuan tersangka, barang haram itu rencananya akan didistribusikan di wilayah Palembang, Sumatera Selatan

Kepada tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2), pasal 114 ayat (2) dan pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman maksimal hukuman mati, seumur hidup, 20 tahun penjara atau paling tidaknya 6 tahun penjara,”sebutnya.

Kemudian dalam Konferensi Pers Selasa (21/1) Selain Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, juga hadir Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Mudji Supriyadi, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Heri Goldenhardt, Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Kasatnarkoba Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman.(*)

Kiriman : Taufik Chan

 

Majelis Hakim PN Batam Jatuhkan Hukuman Mati ke Piara-Rusman-Firman Pemilik 52 Kg Sabu



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA