Demi Kenyamanan Pedagang, APKLI Batam Dorong Pemerintah Penataan Relokasi Pasar Induk Jodoh

328

 

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM– Pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima APKLI Batam mendukung penuh pemerintah dalam hal adanya penataan pasar induk Jodoh kota Batam.

Dukungan ini disampaikan ketua APKLI Batam menyusul adanya pengurus APKLI lain yang mengaku tidak setuju dengan penataan pasar induk Jodoh tersebut,”ujar Ketua APKLI Batam, Farizal (Joker) kepada awak media Senin (20/1/2020) di bilangan Jodoh, Batam.

Menurut Farizal, pedagang pasar induk Jodoh Batam, mendukung adanya relokasi penataan dengan baik oleh pemerintah, Sebab selain memberikan kenyamanan dan ketertiban juga bisa dirasakan,”terangnya.

“Jadi intinya dalam waktu dekat ini APKLI Batam akan bertolak ke Kementerian Perdaganan untuk menyampaikan aspirasi bahwa APKLI secara resmi mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kesejatahteraan masyarakat,”katanya.

Relokasi Pasar induk jodoh ini, dengan tujuan untuk memperjuangkan generasi kita kedepan, jadi kami sangat menyayangkan adanya oknum yang tidak mendukung. Ini sudah jelas salah, pemerintah itu sudah memikirkan sebelumnya supaya pasar induk ini lebih baik dan tidak berbahaya bagi pedagang,”jelasnya.

“Farizal menerangkan, Struktur dari Apkli Sudah jelas saat itu dilantik pada Desember 2019 lalu. Pengurus ini periode kedua kalinya,”terangnya.

Ia menegaskan Apkli Batam akan ikut apa saja program pemerintah, dengan catatan tentunya harus mensejahterakan masyarakat,”tegasnya.

Sementara itu ditambahkan Sekretaris APKLI Batam Jafrizal Sofyandi, ada sekitar 2000 pedagang pasar induk Jodoh yang sudah didata aktif untuk membuka usahanya. Namun tidak sampai disini saja, akan terus kita data lagi para pedagang pasar induk Jodoh ini.

“Pada prinsipnya APKLI Batam siap memberikan kenyamanan bagi pedagang pasar induk Jodoh, apalagi tujuan relokasi ini kan untuk kenyamanan bersama, nggak ada kepentingan pribadi,”ujarnya.

Selain itu, untuk tingkat kecamatan juga sudah ada strukturnya karena sesuai dengan perda, maka struktur semua kecamatan dibentuk,”imbuhnya.

Ketua Umum APKLI Pusat juga mendukung program yang dilakukan pemerintah kota Batam, dengan catatan memberikan dampak positif bagi masyarakat umum.

“Sehingga mereka para pedagang bisa menikmati tempat usahanya dengan layak, tertata dengan rapi,”ungkap ketua Umum APKLI, Ali Mahsun, M. Biomed

Ketua Umum menegaskan bahwa Seluruh pedagang anggota Apkli Batam mendukung program pemerintah. Terkait soal tanah itu urusannya pemerintah kota Batam,”tegasnya. (Taufik)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA