Sidang Lanjutan Terdakwa Udin Pelor, Saksi BPN Jelaskan Status Kampung Seranggong

105
Sidang Lanjutan Terdakwa Udin Pelor, Saksi BPN Jelaskan Status Kampung Seranggong

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sidang ke-4 dilaksanakan oleh terdakwa Arba Udin alias Udin Pelor, pada sidang Selasa (28/1/2019), Jaksa Penuntut Umum(JPU), Karya So Immanuel Gort menghadirkan Yudi Hermawan selaku Kepala Seksi Infrastruktur dan Pertanahan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam yang juga menjadi tim teknis pengukuran kampung tua untuk memberikan keterangan dipersidangan.

Dimana pada sidang sebelumnya Udin Pelor dalam dakwaannya, JPU menjerat Udin Pelor dengan Pasal 263 ayat (2) KUH Pidana tentang pemalsuan surat. Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Jasael Manullang didampingi Hakim Anggota Efrida Yanti dan Muhammad Candra digelar diruang Sidang Letjen TNI (Purn) Ali Said.

Didalam Kesaksian Kepala Seksi Infrastruktur dan Pertanahan Badan Pertanahan Nasional(BPN) Batam, Yudi menjelaskan, Kampung Seranggong masuk dalam usulan tambahan yang diajukan Rumpun Khazanah Warisan Batam (RKWB) untuk dijadikan Kampung Tua.

“Kampung seranggong sendiri merupakan titik tambahan Kampung Tua yang diusulkan RKWB,” bebernya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Disebutkannya lagi, untuk saat ini titik tambahan tersebut saat ini masih progresnya sedang di proses, BPN sendiri tidak ada mengeluarkan sertifikat atas nama pribadi di wilayah Seranggong.

“Kalau atas nama pribadi atau perseorangan BPN tidak ada mengeluarkan sertifikat. BPN hanya mengeluarkan sertifikat atas nama instansi yakni BP Batam yaitu sertifikat HPL,” terangnya.

Yudi juga menyampaikan, untuk lokasi Seranggong sampai saat ini bukan wilayah Kampung Tua. Seranggong baru masuk dalam usulan. “Yang bisa mengesahkan Seranggong wilayah kampung tua itu berdasarkan penetapan Wali Kota,” tuturnya.

Untuk sidang ke-4 hanya mendengarkan keterangan saksi BPN dan sidang akan dilanjutkan Minggu depan.(*)

Tulisan : Vero Adit

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH