Guna Sinkronkan Data dan Komunikasi Sosial, Tim Teritorial Pusterad Kunjungi Makodim 0317/TBK

91
Tim Teritorial Pusterad Kunjungi Makodim 0317/TBK. Foto Aziz Maulana
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menyinkronkan data demo, geo serta komunikasi sosial, pada Selasa (28/1/2020), Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Veri Sudijanto, melakukan analisa data berbasis kewilayahan yang berlangsung di Aula Makodim 0317/TBK.

Ketua Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat, Kolonel Inf Veri Sudijanto yang juga menjabat Sekretaris Danpusterad menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa, mengumpulkan hingga sinkronisasi data baik secara Demo, Geo dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama jajaran Kelurahan, Kecamatan hingga Pemerintah Daerah.

“Mininjau sejauh mana para Komandan Kodim, khususnya di wilayah Kepulauan Riau ini dapat mengimplementasikan, dimana kegiatan dan program itu untuk kepentingan masyarakat dalam hal ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Kolonel Inf Veri Sudijanto menambahkan, Sinergitas antar Forkopimda, peran sertanya sangat di perlukan, sehingga tidak dapat Dandim berkerja sendiri dengan prajuritnya saja. Fungsi dari TNI dalam mewujudkan alat juang yang tangguh dalam kemanunggalan bersama rakyat.

“Terlebih Kabupaten Karimun sendiri yang merupakan kawasan maritim menjadi daerah teritori yang memiliki potensi besar, sehingga melalui analisa data yang dilakukan dapat memperkuat dan menunjang kemampuan satuan kerja di wilayah,” ungkap Kolonel Inf Veri.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, hal senada juga di ungkapkan oleh Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Denny menuturkan, analisa data yang dilakukan juga guna mengupdate perolehan data di wilayah Kabupaten Karimun.

“Dimana memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD. Tentunya sebagai pembina fungsi teritorial, Pusterad berkewajiban menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis,” terang Perwira TNI AD asal Kota Palembang Sumatera Selatan ini.

Letkol Inf Denny menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit TNI AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter TNI AD secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

“Mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, sehingga ke depannya Satkowil di Jajaran TNI AD dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN