KKP Karimun Kembali Lakukan Pemeriksaan Barang Bawaan Penumpang Kelud

HARRIS BARELANG

WartaKepri.co.id, KARIMUN – Dalam rangka program prioritas promoter Polri dalam penguatan Harkamtibmas, Polsek KKP Polres Karimun pada minggu (2/2/2020), melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD).

Kegiatan pelayanan, pengamanan dan pemeriksaan barang bawaan penumpang Kapal Kelud yang akan melakukan keberangkatan dari pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun dengan tujuan Karimun-Batam-Belawan Medan, yang dilaksanakan oleh personel Polsek KKP Polres Karimun bersama instansi KPPBC TMPB Tanjungbalai Karimun dan PT. Pelni Cabang Karimun.

Pada kegiatan rutin yang ditingkatkan, dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP Polres Karimun AKP M. Komarudin, Aiptu Agus Pasaribu, Aipda Reza Ilhami, Aipda R. Gultom, Bripka Rino Chandra, Kasubsi Intel KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, M. Jangka, Kacab PT. Pelni Karimun Yusuf.

Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M. Komarudin menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan yaitu
melakukan pemeriksaan barang-barang para penumpang Kapal KM. Kelud uang akan berangkat tujuan Karimun-Batam-Belawan Medan.

“Dengan menggunakan mesin X-ray di Pelabuhan Internasional dan Pengamanan terhadap kedatangan dan keberangkatan penumpang KM Kelud dengan tujuan Tanjung Priuk-Batam-Karimun-Belawan,” ungkap Komarudin.

Komarudin menyebut, kapal KM Kelud yang akan bersandar di pelabuhan Domestik Karimun ini, telah mengangkut sebanyak penumpang naik berjumlah 96 orang, dan penumpang turun sebanyak 214 orang, serta penumpang lanjutan sebanyak 1826 orang.

“Bertujuan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang Kapal Pelni KM Kelud, baik yang akan naik maupun yang turun, selain itu Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Juga melaksanakan pemeriksaan barang penumpang yang datang untuk mengantisipasi barang terlarang yang masuk ke wilayah Kabupaten Karimun,” ujar Perwira yang hobi berolahraga bulutangkis tersebut.

Selama kegiatan pengamanan dan pengaturan dilaksanakan, situasi di pelabuhan Domestik Karimun dalam keadaan aman terkendali dan tidak ditemukan barang-barang illegal dan berbahaya lainnya.

Aziz Maulana

FANINDO

Honda Capella