Ratusan Siswa SPN Polda Kepri Dikerahkan Bersihkan Sampah di Jalan Sei Lakam Karimun

Ajang silaturahmi antar warga agar terjalin hubungan kompak, harmonis, akrab dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam Kebhinekatunggalikaan.

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Ratusan siswa SPN Polda Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah-sampah disepanjang jalan Ahmad Yani, Kolong Atas Kelurahan Sei Lakam Barat, Karimun, Kepulauan Riau pada Sabtu (15/2/2020).

“Pada pelaksanaan gotong royong gabungan sinergitas TNI-Polri siswa SPN Polda Kepri dan masyarakat Sungai Lakam Barat, guna meningkatkan silaturahmi tiga Pilar dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terang Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono kepada WARTAKEPRI.co.id.

Dikatakannya, sampah yang dibersihkan berupa tumpukan sampah plastik, lumpur dan lain sebagainya, yang dapat menyumbat aliran air tidak lancar sehingga dapat menyebabkan banjir.

“Gotong royong membersihkan lingkungan atau saluran air ini, guna mencegah terjadinya banjir, karena air yang menggenang disebabkan tumpukan sampah tersebut,” terangnya.

Sambung Budi, kegiatan ini merupakan wujud Polri peduli akan lingkungan. Selain itu budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga agar terjalin hubungan kompak, harmonis, akrab dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam Kebhinekatunggalikaan.

“Dengan melaksanakan sabtu goro bersama, yang kita bersihkan adalah selokan, kalau masyarakat Bumi Berazam menyebutnya longkang, kita bersihkan karena memang kotor banyak sampah. Jadi kita bersihkan agar nantinya musim hujan airnya lancar dan tidak terjadi banjir,” pungkas Budi

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin lansung oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Mukharom, juga di hadiri oleh Kabag Sumda Polres Karimun Kompol Suhaili, sekaligus diikuti oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Para Kanit Polsek Balai, KBO Sat Sabhara Polres Karimun Ipda Junaidi, anggota Koramil 01/ Balai, Lurah Sei Lakam Barat Oni Razali, anggota Polres Karimun, serta anggota Polsek Balai.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda