Ada Apa Dengan Pokja 04 BP2JK, Kontraktor Resah – WartaKepri.co.id
9 views

Ada Apa Dengan Pokja 04 BP2JK, Kontraktor Resah





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Terkait pemenang pelelangan paket peservasi Jalan SP.Gesek ( KM. 16 Tanjung Uban – Pialang ) dengan nilai paket Rp 37.793.547.000,00.

Lembaga Bantuan Hukum Jasa Kontruksi, Suparman mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya telah menggugat Pokja 04 BP2JK Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

” Gugatan yang kita lakukan karena menurut pandangan saya suka tidak suka nomor 1 harus dimenangi, di barang dan jasa adanya efisiensi. Apalagi yang diuntungkan adalah negara,” tuturnya, Senin(24/2/2020).

Disebutkannya, apalagi yang dimenangkan dalam lelang jalan SP. Gesek adalah nomor 2, padahal nomor 2 diketahui bahwa PT tersebut berdomisili diluar daerah Provinsi Kepulauan Riau.

” Logikanya dari mana ANP(aspal ninsiplen), aspal dari mana dan dapat untuk bahannya dari mana. Sedangkan perusahaan mereka berdomisili di mana, sehingga dari segi itu saja sangat berpengaruh,” ungkapnya.

Diungkapkannya, tentunya hal ini akan meresahkan kontraktor yang ada di provinsi Kepri, janganlah ada permainan didalam lelang ini.

“Kerugian negara gara-gara hal tersebut Rp 1.732.538.366,63 ” terangnya.

Dibeberkannya, bagai mana tidak merugikan negara, yang seharusnya uang nilai paket bisa kembali Rp 3.392.366.588 , pihaknya sudah menggugat terkait hal tersebut.

“Tanggal 27 nanti kita akan sidang lagi” tutupnya. (Adit)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

9 views